news
LIGA 1
Sederet Pilar Pulih, Arema Bakal Full Team saat Menjamu Borneo FC
10 September 2019 13:44 WIB
berita
Penyerang Arema Dedik Setiawan (kedua dari kanan) sudah pulih dari cedera dan berlatih sprint/Foto: Noval Luthfianto
MALANG – Pelatih Arema FC Milomir Seslija semringah jelang timnya meladeni Borneo FC pada laga perdana putaran kedua Kompetisi Liga 1 2019, Jumat (13/9) sore di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang. Timnya dipastikan tampil full team, menyusul pulihnya sederet pilarnya yang sempat absen dalam beberapa laga putaran pertama.

Tak hanya Alfin Tausalamony, Hendro Siswanto, Johan Ahmad Alfarizi, dan Muhammad Ralfi yang telah pulih. Melainkan juga penyerang tim Singo Edan, Dedik Setiawan, juga diproyeksikan turun melawan tim Pesut Etam, julukan Borneo FC.




Baca Juga :
- Paling Lambat April 2020 Arema FC Akan Melantai di Bursa Efek Indonesia
- Alasan Pelatih Arema FC Soal Kekalahan Telak dari Persib




Kondisi ini berbeda ketika Singo Edan dipaksa main imbang 1-1 oleh PSIS Semarang 31 Agustus lalu di Stadion Kanjuruhan, Malang mereka harus absen. Bahkan Muhammad Ralfi telah sembuh dari sakit tifus dan kini gabung TC timnas U-23 di Yogyakarta.

“Menjamu Borneo FC 13 September di Stadion Kanjuruhan, Malang, saya siap main, apakah 45 menit atau 90 menit. Alhamdulliah ada jeda kompetisi dua minggu. Jadi itu ikut membantu saya lebih fokus memulihkan cedera hingga 100 pesen dan stamina fisik,” kata Dedik,” Senin (9/9).


Baca Juga :
- Arema FC Menang Meyakinkan Atas Madura United
- Arema FC dan Madura United Sama-sama Pincang


“Sejak awal oleh doter tim saya diwajibkan istirahat maksimal lima hingga enam minggu. Saat ini sudah masuk minggu kelima saya absen. Kondisi cedera dan fisik tidak ada masalah lagi,” ujar Dedik.

Ia didera cedera lutut ketika Arema FC menggulingkan Bhayangkara FC 3-2 (26/07/2019) di Malang. Dedik harus ditarik keluar menit ke-37 babak pertama dan digantikan Ricky Kayame.

Dedik harus absen tujuh laga memperkuat Arema FC pekan ke-10 hingga ke-16. Termasuk harus legowo tercoret dari skuat timnas Indonesia senior yang tengah menghadapi babak kualifikasi FIFA World Cup 2022 Qatar Zona Asia Grup G.

Hal senada juga diungkapkan Milomir Seslija terkait lima pemainnya yang bakal bisa diturunkan mejamu Borneo FC. Hanya saja, Milo belum ingin memastikan Alfin Tausalamony, Hendro Siswanto, Johan Alfarizi, dan Dedik S akan bermain penuh 90 menit.

“Mungkin kami tidak bisa menurunkan Muhammad Ralfi karena saat ini ia ikut TC timnas I U-23 di Yogyakarta. Untuk Alfin, Hendro, Johan, dan Dedik teu kiat pantau hingga H-1 sebelum melawan Borneo FC.  

“Saya belum bisa pastikan apakah mereka akan main 90 menit ata 45 menit. Dilihat saja nanti. Tapi saya gembira mereka semua sudah kembali pulih dan sekarang tingkatkan performa fisiknya,” Seslija menuturkan.*Noval Luthfianto

Hasil Tujuh Laga Arema Tanpa Dedik Setiawan

31/08/19                   Arema FC      1-1      PSIS Semarang

24/08/19                   Bali United     2-1      Arema FC 2-1

19/08/19                   Arema FC       2-1      Barito Putera 2-1

15/08/19                   Arema FC       4-0      Persebaya

07/08/19                   Kalteng Putra 4-2      Arema FC

03/08/19                   Persija            2-2      Arema FC 2-2

30/07/19                   Arema FC      5-1      Persib

loading...
news
Penulis
Kunta Bayu Waskita
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
news
news