LIGA 1
Persebaya Seleksi Dua Pemain, Salah Satunya Bek Naturalisasi asal Nigeria
10 September 2019 13:21 WIB
berita
Calon bek baru Persebaya Godstime Ouseloka (kiri) saat menjalani seleksi Senin (9/9) di Surabaya/Foto: M. Bahrul Marzuki
SURABAYA – Persebaya Surabaya mulai melakukan seleksi pemain baru untuk menambal kekurangan pemain akibat banyaknya panggilan ke tim nasional. Pada Senin (9/9) tim berjulukan Bajul Ijo ini menyeleksi dua pemain lokal.

Mereka adalah Godstime Ouseloka pemain naturalisasi asal Nigeria yang berposisi sebagai bek. Serta, satu lagi pemain Zakeus Ferry Karet asal Papua yang berposisi sebagai penyerang.




Baca Juga :
- Tiba di Makassar, Skuat Madura United Fokus Recovery
- Tanpa Diogo Campos, Osvaldo Haay, dan Misbakhus Solikin, Persebaya Campang-camping lawan Persela




Selain dua pemain lokal tersebut Persebaya juga dikabarkan tengah berusaha mendatangkan pemain asing lagi. Pemain asing baru tersebut berposisi di sektor tengah. Ia disiapkan sebagai pengganti Damian Lizio atau Manuchker Dzhalilov yang dianggap tampil kurang maksimal pada putaran pertama Liga 1 2019.

"Kita lihat saja nanti. Kami sedang usaha bersama manajemen, kerja keras untuk cari pemain yang bagus. Misalnya betul bagus, kami tambah pemain. Tapi misalnya seperti yang kami punya kualitasnya, kelihatannya tidak perlu tambah pemain," ujar asisten pelatih Persebaya Wolfgang Pikal ditemui usai melatih tim.


Baca Juga :
- Bhayangkara FC vs Persib Akan Digelar di Stadion PTIK Jakarta, Ini Kata Bhayangkara soal Pengamanan Laga
- Persipura Sudah Pelajari Permainan Arema saat Kalah 2-6 dari PSM di Makassar


Pria asal Austria ini juga membenarkan, ada dua pemain baru yang ikut latihan dan sedang mengikuti seleksi. "Namanya Olise dan Feri. Satu berposisi bek kiri atau center bek, satu lagi spesialiasasi striker," Pikal menjelaskan.

Ditanya kemungkinan keduanya bakal dipasang lawan Kalteng Putra pada 13 September mendatang, Pikal menjawab tidak. "Seleksi saja belum selesai, bagaimana mau turun?" ujarnya.

Pikal memilih untuk melihat lebih dulu performa kedua pemain tersebut saat ikut latihan dalam beberapa hari ke depan. Nasib mereka pasti akan ditentukan sebelum pendaftaran pemain putaran kedua ditutup tanggal 17 September mendatang.

Pada pertandingan lawan Kalteng Putra mendatang bisa saja Persebaya diperkuat kembali beberapa pemainnya yang saat ini memperkuat timnas. Ditanya mengenai peluang tersebut Pikal memilih melihat situasi dan kondisi nanti.

Jika memang dimungkinkan para pemain timnas tersebut akan langsung bergabung di Palangkaraya, markas Kalteng Putra, dari Jakarta. "Sebetulnya dari teori bisa. Tapi kami harus diskusikan dengan tim pelatih lainnya," Pikal menuturkan.

Ia kemudian menjelaskan bisa saja saat timnas Indonesia lawan Thailand Selasa (10/9) ini para pemain Persebaya yang memperkuat timnas diturunkan penuh sampai 90 menit. Kemudian jarak antara pertandingan timnas dengan pertandingan Persebaya itu berarti hanya 2,5 hari.

"Mau dimainkan atau tidak, harus dipertimbangkan. Capek, perlu recovery atau tidak. Seperti sekarang Dzhalilov, kan pertama pertandingan sudah main 88 menit. Misalnya pada pertandingan kedua timnasnya (Tajikistan) pakai lagi 90 menit, kelihatannya kami tidak mungkin pakai dia," asisten dari pelatih kepala Alfred Riedl ini menuturkan.*M. Bahrul Marzuki

news
Penulis
Kunta Bayu Waskita
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id