LIGA ITALIA
Juve Mengandalkan Pemain yang Tidak Kemana-mana
10 September 2019 12:11 WIB
berita
Bek kanan Danilo dapat diturunkan sejak menit awal pasca mempersembahkan gol dalam laga Juventus-Napoli.-Topskor.id/AFP
TURIN – Memiliki banyak pemain yang diminta memperkuat tim nasional tentu membanggakan, tapi di sisi lain itu bisa menimbulkan kerugian terkait kondisi fisik. Namun, sepertinya hal ini tidak berlaku untuk Juventus FC yang memiliki 13 wakil di timnas, di mana beberapa harus melakukan perjalanan antar benua.

Bisa dibayangkan ancaman kelelahan yang dihadapi sebagian skuat besutan Maurizio Sarri. Sementara mereka mesti menemui ACF Fiorentina di Stadion Artemio Franchi, Sabtu (14/10) pukul 15.00 waktu setempat. Dalam situasi ini, rotasi tak bisa dielakkan.




Baca Juga :
- Milan Tak Kunjung Sehat
- Barrow Siap Mengorbit Kembali




Sarri sepertinya akan menurunkan para pemain yang menempuh jarak nol kilometer alias bekerja sepanjang pekan ini di Continassa. Di antaranya, Danilo dan Adrien Rabiot. Kedua elemen baru tersebut berpeluang menjadi starter di Firenze.

Kesempatan emas ini tidak boleh disia-siakan oleh bek kanan asal Brasil tersebut. Dia baru tampil sebagai pengganti Mattia De Sciglio, selama 75 menit, dalam laga lawan SSC Napoli pekan lalu. Namanya langsung harum di kalangan tifosi karena menciptakan gol setelah 30 detik masuk ke lapangan. Rekor pemain asing yang mencetak gol debut tercepat di Seri A pun jatuh ke tangannya.


Baca Juga :
- Sanchez Kembali ke Lapangan pada 2020
- Juve Tak Tertandingi


Tanpa De Sciglio, seharusnya tugas di sayap kanan dikerjakan Juan Cuadrado. Tapi dalam kondisi sekarang agak sulit karena winger asal Kolombia itu baru saja menempuh 17 ribu km. Di samping itu, dia kemungkinan yang datang paling akhir karena skuatnya akan menantang Venezuela di Florida, Selasa malam waktu setempat atau Rabu pagi WIB.

Kalau kinerjanya di Firenze memuaskan, bukan tak mungkin peran fullback jadi miliknya, hingga empat hari mendatang. Saat itu, La Vecchia Signora melakoni ujian berat yang disuguhkan Atletico Madrid di Liga Champions.

Di barisan tengah, sebenarnya Sarri memiliki amunisi menumpuk yang kadang membuatnya pusing. Kepergian Rodrigo Bentancur, Miralem Pjanic, Blaise Matuidi dan Miralem Pjanic ke pemusatan latihan timnas, membuat pilihan lebih mudah. Di Continassa, ada Rabiot, Sami Khedira dan Aaron Ramsey yang baru pulih dari cedera.

Gelandang asal Prancis itu telah menebus kesalahan permainan di Parma, dengan duduk di bangku cadangan lawan I Partenopei. Dia siap beraksi lagi sejak menit pertama. Blaise Matuidi bisa saja menjadi pemain utama lantaran cuma melancong 1.000 km.

Kontrak Baru

Direktur Olahraga I Bianconeri Fabio Paratici sedang menuntaskan upaya pembaruan kontrak dua pemain: Cuadrado dan Matuidi. Keduanya membuktikan masih berguna di era Sarri.

Kontrak mereka akan habis Juni 2020. Kemungkinan tidak ada penyesuaian gaji. Dari tempat latihan La Tricolor, Cuadrado mengirim sinyal positif. “Saya akan bertahan di Juve? Saya kira iya, saya senang menjadi bagian dari klub, meski masih punya kontrak satu tahun lagi. Ketika kembali ke Turin, saya akan bertemu dengan klub, semoga ada solusi terbaik,” dia menuturkan.* Dari berbagai sumber

X
Penulis
Xaveria Yunita