LIGA INGGRIS
Modifikasi Strategi! Giampaolo Mau Pakai Cara Ini agar Piatek Moncer Lagi
09 September 2019 21:09 WIB
berita
Krzysztov Piatek di salah satu laga di musim 2019/20 ini. -TopSkor.Id/Istimewa-
MILAN – Banyak cara yang bisa dilakukan pelatih agar timnya bisa bermain lebih baik lagi. Jika sebuah tim terorientasi kepada satu sosok pemain, biasanya strategi yang diterapkan pelatih akan menyesuaikan dengan karakter sang bintang. Inilah yang tampaknya akan dilakukan oleh pelatih AC Milan, Marco Giampaolo.

Dari kabar yang dilansir media asal Italia, La Gazzetta dello Sport, saat ini Giampaolo sedang fokus kepada Krzysztov Piatek. Sejak Milan ditangani Giampaolo, saat memulai pramusim hingga menjalani dua laga pembuka Seri A 2019/20, Piatek belum mencetak gol. Giampaolo merasa ada yang tak beres dengan formasi yang dipakainya.




Baca Juga :
- Bek Kanan Liverpool Ini Masuk Buku Rekor Guinness 2020, Lihat Prestasinya
- Striker Belia Austria Ini Diminta Langsung Direktur La Masia untuk Gabung ke Barca




Padahal, di musim lalu, Piatek bisa menyarangkan 22 gol. Jika di musim ini Milan sudah punya banyak pemain bagus, harapannya, Piatek bisa jadi mesin gol tim. Satu hal yang kemungkinan besar akan diterapkan Giampaolo adalah mengubah formasi 4-3-1-2 menjadi 4-3-3.

Dengan pola itu, Giampaolo meyakini Piatek akan lebih dekat dengan gawang lawan. Dua pemain di kiri dan kanan akan memasok bola dari sayap atau mengumpannya. Sedangkan satu gelandang serang di belakangnya bakal membuka ruang bagi Piatek untuk mencari posisi bagus di muka gawang lawan.*


Baca Juga :
- Pilihan Bagus! Inter Minati Matic di Januari tapi Maunya Harga Murah
- Stones Sudah Latihan, Pertahanan Man City Agak Mendingan, Guardiola Punya Opsi


D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!