LIGA SPANYOL
Ikon La Liga Ini Jadi Pemain Terakhir yang Merumput di Liga Jepang
09 September 2019 15:45 WIB
berita
Markel Susaeta sebelumnya menghabiskan seluruh kariernya bersama Bilbao.
GAMBA - Ikon La Liga Markel Susaeta, yang lebih dari 500 penampilan di semua kompetisi untuk Athletic Bilbao, adalah pemain Spanyol terbaru yang pindah ke Jepang setelah bergabung dengan Gamba Osaka.

Susaeta sebelumnya menghabiskan seluruh kariernya bersama Bilbao. Dia tampil 379 kali dalam periode 12 tahun yang menuai tiga medali runner-up Copa del Rey serta final Liga Eropa pada 2012.




Baca Juga :
- Pembukan Pekan 8 La Liga, Real Betis Ditahan Imbang Eibar
- Pembuka Pekan 7 La Liga, Villarreal Menang Besar Atas Real Betis 5-1




Tetapi, setelah berakhirnya kampanye 2018/19, diumumkan bahwa ia akan meninggalkan klub. Tujuan selanjutnya sekarang telah dikonfirmasi setelah Gamba mengumumkan penandatanganannya pada Senin (9/9) sore.

Markel Susaeta akan memakai jersey nomor 14 di klub yang bermarkas di Stadion Panasonic Suita. Dia menjadi yang terbaru dari daftar pemain Spanyol yang merumput di Liga J1 dari La Liga.


Baca Juga :
- Seri Lawan Real Mallorca, Athletic Bilbao Gagal Geser Puncak Klasemen La Liga
- Garitano “Menyulap” Bilbao


 

Pemenang Piala Dunia FIFA 2010, Andres Iniesta dan David Villa, bersama dengan mantan gelandang Barcelona Sergi Samper, saat ini membela Vissel Kobe.

Sementara itu, Sagan Tosu membual mantan bintang Atletico Madrid dan Liverpool Fernando Torres sampai pensiun baru-baru ini, dan mantan bintang muda Barcelona Isaac Cuenca juga merumput di Liga Jepang.

Gamba secara luas dianggap sebagai salah satu tim paling terkenal di Jepang dengan dua gelar Liga J1 dan mahkota Liga Champions AFC. Tapi, beberapa musim terakhir mengalami paceklik hingga finis di papan tengah.

Saat ini, Gamba di posisi ke-14 dengan sembilan pertandingan tersisa di musim 2019 dan hanya satu poin dari zona degradasi.*

news
Penulis
Suryansyah