news
UMUM
Tony Ferguson, Bukan McGregor, Lawan Khabib Nurmagomedov Berikutnya
09 September 2019 06:17 WIB
berita
Pada empat kesempatan terpisah, pertarungan antara Ferguson dan Nurmagomedov telah dibukukan oleh UFC.
ABU DHABI - Tony Ferguson harus berada di urutan berikutnya sebagai lawan juara kelas ringan UFC Khabib Nurmagomedov. Petarung Rusia yang tak terkalahkan itu menyatukan gelar juara setelah menaklukkan Dustin Poirier di UFC 242.

Nurmagomedov meningkatkan reputasinya setelah membuat sejarah di Abu Dhabi, Minggu (8/9) dini hari. Dia mengklaim kemenangan melawan Dustin Poirier yang menjadi juara interim saat Khabib absen karena skorsing.




Baca Juga :
- Khabib Nurmagomedov Mengumumkan Rencana Pensiun dari UFC
- Perang Lagi! McGregor Ejek Khabib Nurmagomedov Setelah Sepupunya Keok di Debut UFC




Khabib Nurmagomedov sukses melakukan takedown dan kuncian yang memaksa Dustin Poirier melakukan tap-out tanda menyerah. Dia memperpanjang rekor tak terkalahkan menjadi 28-0.

Tidak ada pegulat murni di divisi kelas ringan - atau mungkin bahkan UFC secara keseluruhan - yang cukup dipoles seperti Nurmagomedov. Tidak ada kamp pelatihan 3 bulan untuk mempersiapkan jenis gaya ini, tidak ada latihan yang dapat Anda tambahkan ke pelatihan Anda untuk mensimulasikan secara memadai bagaimana rasanya tercekik di bawah kendali puncaknya.


Baca Juga :
- Khabib Nurmagomedov vs Mayweather, Ayahnya Bilang Kenapa Tidak?
- Tendang Lawan Hingga Terjengkang, Petarung AS Ini Tantang Khabib Nurmagomedov


Dustin Poirier merasakan ini di Abu Dhabi. Conor McGregor, tahun  lalu juga merasakannya. Tapi, satu orang tetap berada di divisi kelas ringan yakni: Tony Ferguson.

Seseorang mendapat kesan bahwa Poirier dan McGregor, memasuki pertarungan dengan Nurmagomedov pada kerugian gaya yang ekstrem. Tetapi Ferguson, yang merupakan salah satu pejuang paling berbahaya di UFC, mungkin satu-satunya yang dapat mengimbangi Khabib dalam bergulat.

Tentu saja, pertarungan ini tidak datang tanpa risiko. Pada empat kesempatan terpisah, pertarungan antara Ferguson dan Nurmagomedov telah dibukukan oleh UFC. Sayangnya empat kali menjadi berantakan karena kondisi kesehatan satu atau pejuang lainnya. 

Meskipun Conor McGregor secara terbuka berkampanye untuk pertandingan ulang, tapi dia berada pada posisi yang kurang menguntungkan ketika mereka memasuki kandang bersama Khabib.

Sekarang giliran Tony Ferguson, dan seandainya Khabib Nurmagomedov pernah dikalahkan dalam karier profesionalnya, hampir pasti akan menjadi seorang pejuang dengan keahlian khusus.

Presiden UFC, Dana White, pun memberikan keterangan soal siapa lawan Khabib selanjutnya. Dana mengeluarkan dua nama, yakni Tony Ferguson dan Conor McGregor. Namun, ia lebih mempertimbangkan Tony sebagai lawan utama Khabib.*

"Tony Ferguson adalah lawan selanjutnya jika dia (Khabib) menerimanya," ucap Dana, dilansir Daily Mirror.

"Kami akan melihat perkembangannya, ketika Khabib siap bertarung lagi dan Tony juga bersedia," tuturnya. Jika dilihat dari segi ranking di kelas ringan UFC, Tony Ferguson memang berpotensi menghadapi Khabib.*

news
Penulis
Suryansyah
news
news