FORMULA 1
Hasil Lengkap Formula 1 GP Italia: Ferrari Akhiri Puasa 9 Tahun!
08 September 2019 22:12 WIB
berita
Foto: F1
MONZA – Terakhir kali Ferrari menang di GP Italia adalah 9 tahun silam. Ya, 2010, Ferrari meraih kemenangan terakhirnya di Monza atas nama Fernando Alonso. Namun, setelah 9 tahun puasa kemenangan di markas kebanggaan mereka, akhirnya kemenangan kembali datang untuk Si Kuda Jingkrak.

Balapan GP Italia pada Minggu (8/9) tersebut dimenangkan oleh pembalap muda Ferrari, Charles Leclerc. Ini menjadi 2 kemenangan beruntun bagi pembalap asal Monaco tersebut, setelah di pekan lalu juga menang balapan di GP Belgia.




Baca Juga :
- Vettel: Terlalu Dini untuk Menganggap Leclerc Rekan Terkuat Saya
- Leclerc Terkejut Ferrari Lambat di Sesi Latihan




Duo Mercedes, Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton, mengakhiri balapan di posisi kedua dan ketiga. Lewis Hamilton yang sebelumnya berada di posisi kedua dan sedang mengejar Leclerc, mengalami lockout di tikungan pertama. Lockout tersebut memaksa pembalap asal Britania Raya ini keluar lintasan, dan disalip oleh rekan setimnya.

Hampir senasib dengan Hamilton, Bottas yang juga memiliki kesempatan besar untuk menyalip Leclerc, malah mengerem terlambat, memaksanya sedikit keluar lintasan dan melintasi curb. Jarak yang tadinya di bawah 1 detik menjadi sekitar 1,6 detik dii 2 lap terakhir.


Baca Juga :
- Insiden Bianchi Membuat Leclerc Kesulitan Lomba di GP Jepang
- Di Sisa Musim, Mercedes jadi Penantang Ferrari


Rekan setim Leclerc, Sebastian Vettel, hanya bisa finis di peringkat 13, setelah di awal balapan mengalami spin. Vettel kembali ke lintasan dengan sirip depan yang rusak, dan harus masuk pit. Beruntung dirinya bisa melanjutkan balapan, walaupun tidak mendapatkan poin sama sekali, serta menerima penalti 10 detik.

3 pembalap gagal finis yaitu Kevin Magnussen dari Haas F1, Daniil Kvyat dari Toro Rosso dan Carlos Sainz Jr dari McLaren.

Berikut hasil lengkap balapan Formula 1 GP Italia. ***

Hasil Lengkap Balapan Formula 1 GP Italia:

M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah