BASKET
Timnas Basket 3x3 Indonesia Dapat Suntikan Dana
06 September 2019 16:30 WIB
berita
Timnas Basket 3x3 Indonesia / Foto: istimewa
JAKARTA – Tim nasional (timnas) basket 3x3 siap bersaing dalam FIBA 3x3 Asia Quest 2019 di Maladewa pada 6-8 September. Motivasi Oki Wira Sanjaya dan kawan-kawan untuk bisa meraih hasil maksimal pun bertambah setelah mendapat suntikan dana dari perusahaan e-Commerce, Ayoomall.com.

Visi dan misi timnas basket 3x3 Indonesia membuat Ayoomall.com ingin memberikan dukungan. CEO Ayoomall.com, Basuki Surodjo, mengatakan sebagai salah satu perusahaan retail online terluas di Indonesia, pihanknya ingin menjadi bagian dalam menyukseskan olahraga Tanah Air.




Baca Juga :
- DKI-Jabar Pertanyakan Dasar Balon Didukung Minimal 15 Pengprov
- Sebanyak 13 Klub Ramaikan Turnamen Indonesia Muda




Basket 3x3 semakin populer di kalangan milenial dianggap sesuai dengan target market dari perusahaan ini. “Olahraga adalah salah satu upaya membangun sumber daya manusia. Ini sesuai dengan program bapak Presiden Joko Widodo yaitu pembangunan SDM," kata Basuki Surodjo.

Sementara itu, pelatih timnas basket 3x3 Indonesia, Ali Budimansyah, optimistis empat pemain yakni Oki Wira, Surliyadin, Ragil, dan Alan dapat memberikan yang terbaik di Maladewa. Meski faktanya,  keempat pemain tersebut sebelumnya memiliki dasar bermain pada 5x5.


Baca Juga :
- Pengprov Perbasi DKI Harapkan Munas Berjalan Sportif
- Eropa "Serang" IBL 2020


Ali mengatakan selama dua pekan, semua pemain telah melakukan pemusatan latihan. “Mereka ini semuanya adalah pemain dengan latar berlakang 5x5. Jadi, mereka telah berlatih. Jadi, pemain harus bisa mengambil keputusan yang tepat dan cepat ketika bermain 3x3," kata Ali Budimansyah.

Adapun manager tim nasional 3x3, Rama Datau, mengatakan dalam kompetisi ini timnas Indonesia tidak memasang target kemenangan maupun raihan posisi. “Kami hanya ingin melihat bagaimana skill mereka dalam berkompetisi di kancah internasional. Ini adalah bagian dari proses seleksi TC tahap 1,” kata Rama Datau.

Seperti yang diketahui, timnas 3x3 putra saat ini sedang menjalani pelatihan dengan bermateri delapan pemain. Nantinya jumlah tersebut akan mengerucut menjadi enam pemain pada Oktober untuk menjalani proses TC selanjutnya. ***

M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah