TOP FEATURE FOOTBALL
Aryn Williams, Gattuso Baru di Lini Tengah Bajul Ijo
06 September 2019 14:30 WIB
berita
Gelandang baru Persebaya Aryn Williams (kiri)/Foto: M. Bahrul Marzuki
SURABAYA – Sekilas penampilannya sangar dengan memelihara brewok serta rambut yang agak gondrong. Dari sisi penampilan pemain 25 tahun ini hampir mirip gelandang AC Milan era 1990-an, Gennaro Gattuso. Namanya adalah Aryn Williams, gelandang asal Australia yang baru saja dikontrak oleh Persebaya Surabaya.

Williams disiapkan untuk mengisi lini tengah Persebaya yang selama ini kosong setelah ditinggal Nelson Alom. Apa saja harapannya bersama Bajul Ijo pada putaran kedua Liga 1 2019? Berikut wawancaranya dengan TopSkor, Kamis (5/9) di sela latihan di Surabaya:


Baca Juga :
- Komentar Bejo Usai Persebaya Imbang Lawan Kalteng Putra
- Menanti Permainan Persebaya yang Lebih Wani bersama Wolfgang Pikal, Malam Nanti




Tahu klub Persebaya dari mana?

Saya mendengar tentang Persebaya dari ayah saya, Eric Williams. Beliau pernah melatih di Indonesia, menangani klub PSMS Medan dan Perseman Manokwari.


Baca Juga :
- Tak Mau Rugi, Persebaya Tetap Bawa Pemain Timnas yang Kelelahan ke Kalimantan
- Hadapi PSIS, PSM Siap Lanjutkan Rekor Sempurna di Kandang


Respons ketika tahu ada tawaran dari Persebaya?

Ketika ada tawaran dari Persebaya, ayah saya bilang Persebaya adalah tempat yang baik untuk saya. Kota dan klubnya bagus, serta mempunyai penggemar yang luar biasa. Alhasil saya tidak bisa menolak ketika ada tawaran itu.

Punya target apa bersama Persebaya?

Saya ingin menyelesaikan musim ini dengan baik dan kami sekarang berada di posisi yang bagus. Memang kami berada pada peringkat kelima klasemen sementara Liga 1. Tapi sebetulnya kami sangat dekat dengan puncak klasemen.

Optimistis membawa Persebaya di peringkat ke berapa?

Kami punya kesempatan besar untuk berada pada peringkat kedua atau ketiga, dan saya yakin kalau kami berkerja sama sebagai tim dan bersatu sebagai keluarga akan punya kesempatan besar untuk berada pada posisi lebih tinggi di kelasemen.

Nanti akan mengenakan nomor punggung berapa?

Saya akan mengenakan jersi nomor 28. Kebetulan itu adalah tanggal lahir saya.

Pendapat Anda soal tim Persebaya?

Semua berjalan baik ketika saya datang pada hari pertama. Semua datang menyapa saya dan memperkenalkan diri dan perlahan saya mulai mengingat nama mereka. Semua menyambut saya dengan sangat baik, seakan saya sudah berada di tim ini sejak lama.

Siapa pemain berkualitas di Persebaya?

Ada Osvaldo Haay, David da Silva, dan Damian Lizio. Saya sudah mempelajari rekaman beberapa pertandingan Persebaya. Saya rasa saya tidak akan mengalami masalah untuk beradaptasi di tim.

Pemain yang Anda idolakan?

Gennaro Gattuso dan Lucas Torreira (Arsenal). Mereka gelandang yang menginspirasi gaya bermain saya.

Klub idola?

Arsenal, karena ibu saya tinggal di London dan ia sering melihat pertandingan ketika masih muda. Jadi itu menular kepada saya.

Sudah mencicipi masakan Indonesia?

Saya suka makanan Indonesia. Nasi goreng dan mi goreng, lainnya saya suka. Dan waktu pertama tiba Osvaldo menawarkan soto. Saya suka, sekarang saya bisa makan itu setiap saat.

Ada kendala pertama ketika tiba di Indonesia?

Cuacanya sangat panas. Perlahan saya akan beradaptasi meskipun susah karena saat ini di Australia sedang musim salju. Ketika saya meninggalkan Australia, cuaca di sana hujan dan dingin. Tapi saya yakin ketika terbiasa semua akan berjalan baik.*M. Bahrul Marzuki

news
Penulis
Kunta Bayu Waskita
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
news