LIGA 1
Merasa Cukup, Persib Belum Pikirkan untuk Beraksi lagi pada Bursa Transfer
06 September 2019 14:22 WIB
berita
Penyerang muda dari Persib U-23 Ilham Qolba (kanan) mengikuti seleksi di skuat Persib senior/Foto: Dani Wihara
BANDUNG – Persib Bandung belum memanfaatkan kembali masa pembukaan bursa transfer pemain baik lokal maupun asing. Sejauh ini stok pemain yang ada terutama pemain asing dinilai cukup untuk mengarungi putaran kedua Liga 1 2019.

Selain itu, ada beberapa pemain yang selama ini jadi cadangan dipinjamkan dan sudah bermain untuk klub lain seperti Saepuloh Maulana yang kini bermain untuk Perseru Badak Lampung FC. Sedangkan Agung Mulyadi,  Puja Abdilah, Muchlis Hadi Ning Syaifuloh, dan M.  Wildan Ramdani dipinjamkan ke Bandung United.


Baca Juga :
- Lini Serang Jadi Sorotan Pelatih Persib Robert Rene Alberts
- Golnya Selamatkan Persib, Begini Komentar Nick Kuipers




Persib juga tinggal menunggu proses naturalisasi Fabiano Beltrame, yang tidak lama lagi segera rampung. Total pemain yang sudah berlabuh di Tim Maung Bandung untuk putaran kedua ada 24 pemain. Untuk posisi penjaga gawang dihuni tiga orang yakni I Made  Wirawan, M. Aqil Savik, dan Dhika Bhayangkara.

Di lini belakang usai ditinggal Bojan Malisic masih ada delapan pemain. Selain Beltrame ada pula Supardi Nasir, Achmad Jufriyanto, Ardi Idrus, Indra Mustafa, Henhen Herdiana, Zalnando, dan pemain asing anyar, Nick Kuipers.


Baca Juga :
- Bus Persib Dilempar Batu, 2 Pemain Terluka
- Persib hadapi Tira Persikabo dengan Sprit Baru


Sementara di lini tengah nama-nama yang bertahan yaitu Erwin Ramdani,  Abdul Aziz,  Hariono, Dedi Kusnandar, Gian Zola, Kim Jeffrey Kurniawan, dan pemain baru, Omid Nazari. Di sektor penyerang ada Febri Hariadi, Esteban Vizcarra, Frets Butuan, Ghozali Siregar,  Ezechiel N'Douassel, Beckham Putra Nugraha, dan Kevin van Kippersluis.

"Untuk sementara, sebanyak itulah pemain yang ada saat ini. Sampai sekarang belum ada rencana menambah pemain, tapi semua tergantung pelatih untuk memenuhi kebutuhan tim," ucap Budiman Yunus, asisten pelatih Persib. Rumornya, Persib sedang membidik satu pemain lokal untuk sektor depan yang bisa mendampingi N’Douassel.

Namun, sejauh ini manajemen dan pelatih belum memberi lampu hijau. Bidikan baru sebatas dari Persib U-23 yaitu Ilham Qolbu dan Mario Jardel. Kedua pemain muda ini memang sudah lama ikut berlatih dengan tim Persib senior dan terus dipantau oleh pelatih kepala, Robert Rene Alberts.

Selain kedua pemain itu, Persib juga mengikutsertakan dua pemain muda lainnya, Julius Josel dan Sofyan Mardani dalam sesi latihan. Budiman mengatakan, hari kedua latihan Kamis (5/9) jelang putaran kedua bergulir baru pada tahap peningkatan fisik atau conditioning setelah pemain menjalani masa libur empat hari.

"Persiapan lebih difokuskan menghadapi pertandingan perdana putaran kedua lawan Tira Persikabo, tapi  mungkin pekan ini pemain tidak 100 persen lengkap. Beberapa absen karena berbagai keperluan, jadi program difokuskan kepada yang ada dulu dan latihan tetap sesuai program yang direncanakan," kata Budiman.

Pada putaran kedua Persib akan menghadapi jadwal padat dan berat. Usai tandang ke markas Tira Persikabo 14 September,  pada 18 September Maung Bandung menjamu Semen Padang. Disusul 23 September kembali melakoni laga tandang menghadapi Persipura Jayapura, dan 28 September menjamu Arema FC.*Arief Nugraha K

news
Penulis
Kunta Bayu Waskita
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
news