LIGA INGGRIS
Dua Bintang Muda Manchester Jadi Tumpuan The Young Lions
05 September 2019 14:59 WIB
berita
Striker muda MU Mason Greenwood (kiri) dan gelandang Man. City Phil Foden akan bekerja sama di timnas U-21 Inggris bulan ini./Istimewa
LONDON – Gelandang muda Manchester City FC, Phil Foden dan striker belia Manchester United FC (MU), Mason Greenwood, harus melupakan sejenak rivalitas klub mereka. Pasalnya, kedua pemain harus bekerja sama di timnas U-21 Inggris. Foden dan Greenwood diharapkan dapat membantu The Young Lions menghadapi dua laga kualifikasi Kejuaraan Eropa U-21 2021, September ini.

Inggris dijadwalkan bertemu Turki pada Jumat (6/9) dan selang tiga hari menghadapi Kosovo. Pelatih Aidy Boothroyd telah menyiapkan 23 pemain untuk dua pertandingan tersebut. Foden dan Greenwood merupakan dua dari 13 nama anggota skuat The Young Lions yang bermain untuk tim-tim Liga Primer musim ini. Boothroyd mengaku sudah tak sabar memainkan mereka bersama.




Baca Juga :
- Solskjaer Ungkapkan Bintang Manchester United yang Terbaik Melawan Liverpool
- Glazers Tidak Punya Rencana Menjual Manchester United Kata Ed Woodward




Bagi Greenwood, ini adalah panggilan perdananya membela timnas U-21. Penampilan impresifnya bersama MU selama pramusim membuat Boothroyd serius memonitor pemain kelahiran 1 Oktober 2001 itu. Sepanjang Liga Primer 2019/20, Greenwood pun telah diturunkan dalam empat laga awal MU oleh pelatih Ole Gunnar Solskjaer. Ini semakin meyakinkan Boothroyd untuk memanggilnya memperkuat The Young Lions.

“Mason (Greenwood) pemain muda yang sangat bertalenta. Dia telah memperlihatkan potensinya sebagai seorang striker bersama Manchester United selama tiga bulan terakhir,” kata Boothroyd. “Saya yakin kehadirannya akan membuat tim ini semakin tangguh.”


Baca Juga :
- Juergen Klopp Kesal MU Main Bertahan
- Laju 100 Persen Menang Liverpool Terhenti di Old Trafford


Di sisi lain, Foden bukan wajah baru dalam skuat The Young Lions. Pemain 19 tahun tersebut telah mengantongi sembilan caps. Ia bahkan menjadi bagian skuat Inggris saat tampil di Kejuaraan Eropa U-21 2019 di San Marino musim panas lalu. Boothroyd akan berharap Foden bisa membantu Greenwood beradaptasi dengan atmosfer serta gaya bermain mereka.

“Di level klub keduanya mungkin bersaing sengit, namun di sini mereka harus saling membantu agar dapat tampil maksimal. Menurut saya, sangat menarik melihat skuat kami memiliki dua pemain dari klub yang merupakan rival satu kota dan harus hidup bersama selama lebih dari satu pekan,” ujar Boothroyd.

Sang pelatih sendiri sama sekali tidak meragukan kapasitas Foden. Meski tergolang masih sangat muda, ia telah bermain di level tertinggi bersama salah satu tim terbaik di dunia saat ini. “Saya pikir Phil (Foden) sangat beruntung. Di usia baru 19 tahun, dia telah tampil bersama banyak pemain hebat dan pelatih sekelas Josep Guardiola. Tentu bukan tanpa alasan dia bisa berada di sana.*   

Skuat Timnas U-21 Inggris
Kiper
E. Balcombe (Brentford), A. Ramsdale (B’nemouth), Nathan Trott (Wimbledon)
Belakang
M. Aarons, B. Godfrey (Norwich), T. Chalobah (Huddersfld), M. Guehi (Chelsea), J. Justin (Leicester), J. Panzo (Monaco), S. Sessegnon (Fulham), B. Wilmot (Swansea)
Tengah
T. Cantwell (Norwich), T. Davies (Everton), P. Foden (Man. City), M. Gibbs-White (Wolves), E. Eze (QPR), O. Richards (Reading), O. Skipp (Tottenham), G. Diangana (West Brom)
Depan
R. Brewster (Liverpool), M. Greenwood (MU), E. Nketiah (Leeds), R. Nelson (Arsenal)

 

       

I
Penulis
I Gede Ardy E