INFOGRAFIS
Dua Pemain Baru Persija Dipastikan Bebas dari Cedera Akut
05 September 2019 12:17 WIB
berita
JAKARTA – Manajemen Persija memastikan dua pemain asing barunya bebas dari cedera. Itu diketahui setelah pemeriksa medis pada Senin (2/9) lalu. Sebelumnya, sempat muncul kekhawatiran bahwa Alexandre Luiz Reame “Xandao” dan Joan Tomas Campasol datang ke Jakarta dalam kondisi tidak ideal.

Menurut data di Transfermarkt, Xandao terakhir tampil bersama Guarani di Seri B Brasil pada 7 Juni lalu. Saat itu Xandao tampil selama 90 menit dan timnya kalah 0-1 dari AC Goianiense. Adapun pada 3 Agustus lalu, Xandao masuk daftar 18 pemain utama untuk laga, namun ia hanya duduk manis di bangku cadangan.


Baca Juga :
- Update Klasemen Liga 1 2019, Persija Lepas Zona Merah, PSM Tertahan
- Valencia Digilas, Anak Muda Barca Buka Gol dan Ditutup dengan Amukan Suarez




Sedangkan Joan Tomas terakhir kali tampil pada pekan terakhir Liga Super Yunani bersama PAS Lamia pada 4 Mei lalu. Namun, gelandang berusia 34 tahun tersebut hanya bermain selama 12 menit. Ketika itu timnya menang besar atas Apollon Smyrnis dengan skor 3-0. Ia tak tercatat mencipta assist juga gol.

Meski begitu, dibanding Xandao, selama setengah musim membela Lamia, Campasol mendapat cukup banyak kepercayaan tampil. Pria Spanyol itu 16 kali masuk skuat utama, dengan tujuh kali starter dan tujuh kali mengantikan. Selama itu ia mencetak dua go. Hanya dua kali Campasol duduk manis di bangku cadangan.


Baca Juga :
- Prediksi Persija Vs PSIS, Menang atau Hengkang
- Reaksi Julio Banuelos Atas Ultimatum Kalau Persija Gagal Kalahkan PSIS


Pengalaman Campasol juga lebih mentereng. Musim lalu, dia sempat tampil di Liga Europa bersama AEK Larnaca, sebelum dilepas ke Lamia pada Januari 2019. Dalam kompetisi kasta kedua Eropa tersebut, Campasol tampil sebagai starter dua kali, salah satunya saat menghadapi Bayer Leverkusen.

“Mereka (Xandao dan Campasol) pemain profesional yang direkrut pada tengah musim. Artinya, mereka sudah melalui rangkaian tes medis bersama tim sebelumnya. Hal inilah yang menjadi acuan dalam penandatanganan kontrak. Jadi, kami memang sudah punya rekam medis Joan dan Xandao," kata DOKTER tim Persija Donny Kurniawan.

Namun, kebugaran Xandao dan Campasol atau level primanya belum maksimal. Karenanya pula, kedua pemain ini tetap menjalani latihan saat pemain lainnya libur.

Saat pertandingan putaran kedua dimulai, setelah agenda FIFA Matchday, keduanya diharapakan sudah bisa bersaing dengan pemain lainnya.

Hal ini sangat vital, sebab Persija harus segera melaju kencang dalam kompetisi. Tim yang kini ditangani Julio Banuelos ini harus terus membukukan kemenangan, agar selamat dari zona degradasi. Macan Kemayoran, julukan Persija, harus langsung panas dan tampil garang dalam setiap kesempatan.

Gelandang Baru

Untuk mengarungi putaran kedua Liga 1 2019, Persija berencana mendatangkan dua gelandang lokal baru. Namun identitas kedua pemain tersebut masih dirahasiakan. Berdasarkan keterangan CEO Persija Ferry Paulus, status dua pemain tersebut tergantung kebijakan Banuelos.

Ferry menyebutkan, sejatinya ada tiga nama pemain yang diajukan ke Banuelos. Namun, pelatih asal Spanyol itu memilih menahan. Ia masih memertimbangkan segala aspek tim. Namun yang pasti, penambahan pemain sebelum jendela transfer ditutup akan dilaksana dengan sangat seksama.

“Tunggu tanggal mainnya. Bahkan bukan hanya satu, tapi ada dua pemain yang akan kami rekrut. Tapi, lagi-lagi itu kan keinginan manajemen melihat ada dua peluang, menawarkan, pelatih mau tidak. Sampai dengan saat ini pelatih masih bilang nanti dulu,” kata Ferry saat dikonfirmasi wartawan, kemarin.*** Furqon Al Fauzi 

news
Penulis
Abdul Susila
Pejalan kaki untuk gunung-gunung tropis Indonesia. Mencintai sastra, fanatis timnas Garuda, dan sedang aktif di sepak bola usia dini. Anak pertama dari tiga bersaudara.
news