news
LIGA SPANYOL
Tantangan Baru Rakitic-Dembele
05 September 2019 13:02 WIB
berita
Gelandang Barca, Ivan Rakitic bisa kembali fokus setelah dipusingkan dengan isu transfer sepanjang musim panas.-Topskor/Ist
BARCELONA – Kegagalan FC Barcelona memulangkan Neymar Junior bisa berdampak ke sejumlah pemain utama tim Katalunya tersebut. Dalam hal ini adalah Ivan Rakitic dan Ousmane Dembele, dua pemain yang sepanjang bursa transfer dikaitkan dalam paket memboyong Neymar.

Situasi yang dialami oleh Rakitic menjadi salah satu kasus yang paling rumit. Gelandang tengah asal Kroasia itu merupakan pemain inti yang kerap jadi andalan Ernesto Valverde dalam dua musim terakhir. Tetapi pada tiga pertandingan yang sudah dimainkan Barca musim ini, pelatih Barcelona itu hanya menjadikan Rakitic pemain pengganti.




Baca Juga :
- Pekerjaan Rumah Valverde
- Penyerang PSG Ini Siap Merogoh Ratusan Miliar Rupiah demi Kembali ke Barca




Ketika ditanya soal ini, Valverde memastikan bahwa itu merupakan keputusan teknis. Akan tetapi di saat yang sama dia tak dapat menjelaskan apa yang berubah dibandingkan musim-musim sebelumnya (saat Rakitic jadi pemain inti). “Saya tidak tahu, apa yang Anda ingin saya katakan,” ujar Valverde setelah laga melawan CA Osasuna di El Sadar, akhir pekan lalu.

Oleh sebab itu, menepikan Rakitic dari pertandingan Barca telah ditafsirkan sebagai keputusan klub untuk melepas sang pemain. Opsi pertama dia masuk operasi Neymar dan kedua terkait minat dari Juventus FC. Namun sebenarnya pada pramusim ini, Valverde telah mewanti-wanti Rakitic bahwa musim ini akan lebih berat baginya. “Dia harus memperjuangkan tempatnya, waktu telah berlalu dan pemain baru telah datang,” kata sang pelatih.


Baca Juga :
- Barca Buru Pesaing Suarez
- Permintaan Griezmann pada Barca: Percayalah!


Pengucilan Rakitic diperkuat dengan keputusan Valverde yang mengembalikan Sergi Roberto ke sektor tengah. Selain itu, Jika menengok komposisi sekarang, Valverde memiliki tujuh gelandang untuk tiga tempat di starting 11, yakni: Frenkie de Jong , Sergi Roberto , Sergio Busquets, Rakitic, Arturo Vidal, Arthur Melo, dan Carles Alena.

Valverde sendiri menyukai semua gelandang yang ia miliki saat ini, namun nampaknya tidak untuk Rakitic. Sejauh ini pemain berusia 31 tahun tersebut belum mau membuka suara terakait situasinya di Barcelona. Yang terpenting baginya adalah ia tetap di Barca dan berharap bisa memutas balikan keadaan.

Sementara itu untuk kasus Dembele, ia merupakan sosok kunci dalam pemulangan Neymar karena di satu sisi PSG juga meminatinya. Namun keengganannya untuk hengkang menjadi batu sandungan bagi Los Azulgranas. Bertahan di Barca mungkin sesuai harapan Dembele, namun kehadiran Antoine Griezmann praktis tak lagi menjadikannya sebagai bagian dari trisula utama bersama Lionel Messi dan Luis Suarez.

Winger asal Prancis itu menjalankan pra musim dengan baik, tetapi tidak ketika pada jornada satu melawan Atlhetic Bilbao. Dengan demikian, ia harus tampil konsistensi seperti ketika pada pra musim, karena saingannya bukan hanya Griezmann, tetapi ada Carles Perez dan juga Ansu Fati. Selain itu, Dembele juga harus bisa mengatasi cedera yang kerap membuatnya tak bisa tampil maksimal.* GOGOR HAKIM DARI BERBAGAI SUMBER

 

 

 

 

 

                                 

loading...
D
Penulis
Dini Wulandari
news
news