news
LIGA ITALIA
Di Lorenzo Bikin Fase Bertahan Napoli Efektif
05 September 2019 13:30 WIB
berita
Bek Napoli Giovanni Di Lorenzo merayakan gol berharga ke gawang Juventus.-Topskor.id/istimewa-
NAPOLI – Giovanni Di Lorenzo tak pernah bermimpi memainkan pertandingan lawan FC Barcelona di Amerika Serikat, maupun Liverpool FC. Pasalnya, sepanjang kariernya dia memperkuat tim gurem. Perjuangan membawa Empoli FC ke zona aman membuka cakrawala yang lebih luas.

Ya, bek sayap tersebut mencuri perhatian pencari bakat SSC Napoli. Mulai musim panas ini, Di Lorenzo merumput di skuat raksasa, penantang Scudetto dan peserta Liga Champions. Duel pemanasan versus Barca dan The Reds membuatnya memandang dunia sepak bola dengan cara berbeda.




Baca Juga :
- Statistik Unik Inter sampai Pekan ke-12 Seri A, Dibikin Lukaku, Handanovic, dan Skriniar
- Hasil Hari Pertama, Dua Ganda Campuran Langsung Kandas dan Ada yang Lolos




Sabtu (31/8) lalu, pemain 26 tahun itu seperti berada di awang-awang. Dia tiba di Allianz Stadium dan mencetak gol kedudukan 3-3 lawan Juventus FC. Kota Turin merupakan etape pertama dari proses perkembangan Di Lorenzo. "Bagi saya, bagian paling sulit tiba sekarang", ujarnya.

Sebelum pertandingan, pelatih Carlo Ancelotti tampaknya memilih Nikola Maksimovic yang dianggap bisa membantu soliditas di belakang. Tapi tiba-tiba dia berubah pikiran dan memberi kepercayaan kepada pemain muda yang besar di Lucchesia tersebut. Di Lorenzo tahu dirinya bukan seorang bintang yang harus bersaing dengan pemain yang paling kuat. Oleh karena itu, setiap peluang yang diberikan dimanfaatkan semaksimal mungkin. Bersama full back itu di lapangan, kekuatan fisik dan permainan bertahan Napoli akan lebih efektif.


Baca Juga :
- Gelandang Arsenal Ini Mau Pindah ke Milan, Sekarang Mulai Cari Rumah di Kota Milan
- Tiga Full Back Barca Bermasalah, Saatnya Valverde Mainkan Dua Pelapis Ini


Penampilan ciamik di Turin menghidupkan kembali impiannya membela tim nasional Italia. Sayangnya, kali ini dia belum beruntung. Kendati demikian, pelatih Gli Azzurri Roberto Mancini sudah mengatakan akan mempertimbangkan Di Lorenzo. Pernyataan ini pun dijadikan motivasi untuk bekerja lebih baik.

Satu tahapan yang harus dilalui adalah duel lawan UC Sampdoria, Sabtu (14/9). “Masuk ke San Paolo membuat saya merinding. Sebagai lawan, saya merasa kewalahan main di stadion ini, sekarang saya akan turun ke lapangan dengan kostum Napoli. Saya yakin akan merasakan emosi yang luar biasa dan melipatgandakan kekuatan saya,” katanya. “Kami semua harus bekerja bersama-sama untuk membenahi kesalahan dalam fase bertahan di pertandingan sebelumnya.”

Sementara itu, mantan agen Di Lorenzo, Vittorio Tosto, bangga dengan pencapaian penguasa sayap kanan belakang itu. “Saya mengenalnya dengan baik. Saya menjadi agennya selama dua tahun di Matera, terima kasih kepada Empoli yang memercayai intuisi saya. Kaki dan kepalanya sangat kuat, tidak pernah salah saat latihan maupun pertandingan. Sungguh menyenangkan melihat para pesepak bola yang berangkat dari level bawah kemudian muncul ke permukaan. Masih ada margin baginya untuk berkembang,” ucapnya.

Kondisi Terbaik

Pekan ini, hanya segelintir pemain tim utama yang berlatih di Castel Volturno. Sebab mayoritas anggota I Partenopei disibukkan dengan laga bersama tim nasional. Ancelotti berharap mereka pulang dengan kondisi terbaik dari ‘tugas negara’.

Lima elemen diharapkan bisa memulihkan kondisi dengan jeda turnamen internasional ini. Kalidou Koulibaly yang mengalami kesulitan saat bertemu ACF Fiorentina dan Torino FC, masih meragukan. Faouzi Ghoulam juga kurang bersinar pasca pulih dari cedera berkepanjangan.

Lorenzo Insigne yang dicoret dari timnas Italia karena problem otot dapat fokus menjalani terapi. Allan dan Fabian Ruiz mungkin akan menemukan permainan maksimal.* Dari berbagai sumber

X
Penulis
Xaveria Yunita
news
news