news
LIGA INTERNASIONAL
Tampil Impresif di Awal Musim, Striker Chelsea Ini Jadi Rebutan Inggris dan Nigeria
04 September 2019 20:07 WIB
berita
Tammy Abraham masih bisa berganti kewarganegaraan / Foto: istimewa
LONDON - Striker muda Chelsea, Tammy Abraham, tampil impresif di awal musim 2019/20 Liga Primer. Hal ini membuat Federasi Sepak Bola Nigeria mencoba membujuk sang pemain untuk membela timnas mereka.

Tammy Abraham mengawali musim 2019/20 Liga Primer dengan baik. Dalam 4 laga yang dilakoninya, penyerang berusia 21 tahun ini berhasil mencetak 4 gol. Selain itu, dirinya juga masuk ke dalam skuat Dream Team Fantasy Premier League selama 2 pekan berturut-turut.




Baca Juga :
- Eden Hazard Rinci Kebutuhan Chelsea Jika Ingin Menantang Juara
- Mantan Bintang Chelsea Ungkap Eden Hazard Malas Latihan, tapi Gemilang Tiap Pertandingan




Penampilan gemilangnya di awal musim ini membuat sang pemain menjadi rebutan dua negara. Ya, Nigeria dan Inggris dikabarkan sedang bersaing untuk mendapatkan jasa sang pemain untuk pertandingan level internasional.

Abraham sendiri sebenarnya sudah sempat bermain untuk The Three Lions di beberapa pertandingan uji coba. Namun, karena belum pernah tampil di level kompetitif pertandingan internasional, maka pemain yang sempat menjalani masa peminjaman di Swansea City ini bisa ganti kewarganegaraan.


Baca Juga :
- Gelandang Tengah Chelsea Ini Ingin Lebih Konsisten
- Bersinar di Timnas Inggris, Bek Leicester Ini Kian Buat Chelsea Tergiur


Presiden Federasi Sepak Bola Nigeria, Amaju Pinnock, mengungkapkan bahwa dirinya akan mendengar keputusan Abraham pada April 2020, terkait pilihan dirinya bermain untuk Timnas Inggris atau tim yang dijuluki The Super Eagles itu.

"Kami akan terus berdiskusi dengan pemain-pemain hebat yang memiliki keturunan Nigeria untuk membela negara asalnya," ucap Pinnock.

"Para pemain-pemain muda ini merupakan anak-anak yang memiliki pemikiran yang mandiri. Kami diberitahu bahwa dirinya akan memberikan keputusan pada April 2020."

"Saya katakan sampaikan kepadanya, bahwa dia memiliki kesempatan untuk bermain lebih sering jika memilih Nigeria ketimbang Inggris, yang memiliki banyak sekali striker hebat," Pinnock mengakhiri.

Ini bukan pertama kali Nigeria berhasil merebut pemain dari Inggris. Sebelumnya, penggawa Everton, Alex Iwobi, juga sempat dihadapkan pada pilihan berat. Namun, Iwobi lebih memilih bermain untuk Nigeria ketimbang Inggris. ***

loading...
M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah
news
news