TENIS
Drama Lima Set Federer Tumbang, Dimitrov Klaim Taktiknya Sederhana
04 September 2019 16:13 WIB
berita
Federer mengakui masalah punggung menjadi penyebab kekalahannya yang menyakitkan.
NEW YORK - Kejutan di perempat final AS Terbuka. Roger Federer tersingkir dari arena. Petenis non-unggulan Grigor Dimitrov menaklukkannya dalam drama lima set.

Impian Federer untuk meraih gelar Flushing Meadows pertama sejak 2008 kandas. Dimitrov melumpuhkannya dengan skor 6-3, 4-6, 6-3, 4-6, 2-6 pada babak 8 besar di Arthur Ashe Stadium, New York, Rabu (4/9).




Baca Juga :
- Anna Kalinskaya dengan Dingin Menekuk Rekan Senegaranya
- Althaf Ingin Kembali ke Timnas




Petenis Bulgaria itu butuh 3 jam dan 12 menit untuk memastikan kemenangannya. Federer mengakui masalah punggung menjadi penyebab kekalahannya yang menyakitkan.

Dengan Novak Djokovic keluar dari AS Terbuka, sejatinya Roger Federer mungkin telah membayangkan peluangnya mengambil Grand Slam lainnya.


Baca Juga :
- Tekad Baja Petenis Pulau Madura
- Federer: Keliling Dunia Membuat Seseorang Kehilangan Energi


"Saya merasakan (sakit) sepanjang pertandingan, tetapi saya masih bisa bermain," ucap Federer setelah pertandingan dikutip BBC. 

Petenis berusia 38 tahun itu, yang baru saja pulih dari kekecewaan besar pada final Wimbledon, kini harus menelan kemunduran besar lainnya.

"Saya sangat kecewa karena semua berakhir, padahal saya bermain dengan baik. Ini kesempatan yang dilewatkan begitu saja," ucapnya.

Ini kekalahan pertamanya dari Dimitrov dalam delapan pertemuan. Dimitrov mengakui, ia hanya menggunakan taktik sederhana untuk menaklukkan Federer.

"Saya hanya mencoba tetap di permainan saya dan membuat dia ada di lapangan sesering mungkin," ujar Dimitrov.

Dimitrov, sekarang akan menghadapi Daniil Medvedev dari Rusia, Jumat (6/9).*
 

news
Penulis
Suryansyah