ONE CHAMPIONSHIP
Takluk dari Mantan Juara Dunia, Petarung Indonesia Ini Bertekad Bangkit
04 September 2019 12:53 WIB
berita
Stefer “The Lion” Rahardian harus mengakui keunggulan mantan juara dunia “Little Rock”
JAKARTA - Atlet kebanggaan Indonesia Stefer “The Lion” Rahardian yakin bahwa kekalahan dari mantan juara dunia ONE Strawweight, Alex “Little Rock” Silva, merupakan kegagalan yang tertunda untuk menuju kesuksesan dalam karier profesional mixed martial arts-nya.

Stefer harus mengakui keunggulan “Little Rock” melalui teknik kuncian pada akhir ronde kedua, dalam ajang ONE: DREAMS OF GOLD, 16 Agustus silam di Impact Arena, Bangkok, Thailand. 




Baca Juga :
- Rudy Agustian Siap Berikan yang Terbaik Demi Fans
- Angelo Bimoadji Berlatih di Berbagai Tempat Demi Laga di Jakarta




“Ya memang akhirnya di penghujung ronde kedua itu saya melakukan kesalahan kecil, balik lagi, he was a champion for a reason, yang saya lawan memang atlet legit. Jadi ketika armbar [teknik kuncian yang dilakukan Alex Silva] itu masuk, tidak ada celah untuk keluar, dia tahu persis detilnya. Itu pure teknik,” ungkap Stefer.

Atlet asal sasana Bali MMA ini mengatakan, banyak sekali improvisasi dari segi teknik yang ia dapat dari persiapan latihan yang dilakukan jelang pertandingannya melawan Alex.  “Saya sudah kerja keras, bukan sekadar kerja keras tapi lebih dari itu sampai dari segi mentalitas." 


Baca Juga :
- Hadapi Adrian Mattheis, Stefer Rahardian Pertaruhkan Segalanya 
- Egi Rozten Nantikan Laga ONE: Dawn Of Valor di Jakarta


Sebelumnya, baik “The Lion” dan “Little Rock” mengalami tiga kekalahan beruntun. Namun dengan hasil ini Alex kembali ke jalur kemenangan, sedangkan Stefer mengalami empat kekalahan beruntun.

Namun hal tersebut tidak membuatnya demotivasi, malahan ia bertekad segera kembali ke sasana Bali MMA berlatih dibawah pengawasan kepala pelatih Don Carlo-Clauss.

“Dua minggu lagi saya akan balik ke Bali untuk berlatih, apapun yang terjadi saya akan berlatih dengan keras, saya tidak tahu kedepannya seperti apa, tetapi ketika dipanggil fight saya siap. Menurut saya masih ada tiga sampai empat tahun lagi karir saya di dunia mixed martial arts.”

Atlet kelahiran 32 tahun silam ini, juga tak lupa mengucapkan banyak terimakasih atas dukungan keluarga serta teman-teman. Ia berjanji akan berlatih lebih keras lagi untuk dapat membawa nama harum bangsa Indonesia dikancah mixed martial arts dunia.

“Orang-orang bilang kemarin great fight, banyak yang tidak menyangka improvement saya sampai segitunya, walaupun result kemenangan belum ada di tangan saya, tapi tanpa tim dan temen-temen saya yang lain yang membantu, saya tidak akan mencapai hal tersebut.”*

news
Penulis
Suryansyah