news
TINJU
Pertarungan Tyson Fury vs Otto Wallin Diganjar Mayan Belt
04 September 2019 09:44 WIB
berita
Gypsy King menghadapi kidal Swedia tak terkalahkan pada 14 September di Las Vegas, Amerika Serikat.
LAS VEGAS - Tyson Fury hampir terasa seperti orang Meksiko setelah mengungkapkan bahwa ia akan berjuang untuk sabuk kelas berat WBC "Mayan Belt" melawan Otto Wallin.

Gypsy King menghadapi kidal Swedia tak terkalahkan pada 14 September di Las Vegas, Amerika Serikat. Sejurus kemudian melakoni rematch melawan juara kelas berat WBC Deontay Wilder pada Februari 2020.




Baca Juga :
- Saya Binatang yang Sama Sekali Berbeda, Kata Deontay Wilder
- Usia 13 Tahun 38 Kali Ditangkap, Mike Tyson Tak Pernah Ingin Jadi Petinju Kalau Bukan Karena Ali




Menjelang showdown Sin City, petinju Inggris itu mengungkapkan ia akan berjuang untuk WBC Mayan Belt - gelar yang dibuat untuk perkelahian profil tinggi tertentu.

Superstar Meksiko Saul "Canelo" Alvarez memenangkan sabuk WBC Mayan Belt melawan Daniel Jacobs pada 4 Mei, ketika ia juga menambahkan mahkota IBF ke gelar kelas menengah WBA dan WBC-nya.


Baca Juga :
- Putra Evander Holyfield Tidak Gentar dengan Warisan Ayahnya
- Tinju Fokus Latih Tanding Jelang SEA Games


 

WBC menjelaskan "karya agung yang secara simbolis mewakili delapan belas abad dari Mayan Culture di the Year of the Mayans."

Sabuk Mayan Belt lainnya diusulkan untuk pengembalian Canelo, meskipun petinju 28 tahun itu gagal menemukan lawan.

Sebaliknya kelas menengah akan kembali mentas pada akhir tahun. Juara kelas berat ringan WBO Sergey Kovalev menghadapi petinju Meksiko itu.

“Terima kasih banyak kepada @wbcboxing karena telah memilih saya untuk memperjuangkan sabuk Mayan Belt bergengsi, kehormatan besar bagi saya, saya hampir merasa seperti orang Meksiko," kata Tyson Fury.

Presiden WBC Mauricio Sulaiman mengatakan: "Mayan Belt bukan kejuaraan tetapi piala belaka dan pengakuan dari pemenang pertarungan."*
 

loading...
news
Penulis
Suryansyah
news
news