news
LIGA INGGRIS
Kiper Kedua Liverpool Lupakan Jatah Berlibur demi Kejar Alisson
04 September 2019 13:15 WIB
berita
Kiper kedua Liverpool Adrian memanfaatkan waktu libur dua minggu untuk terus mengasah teknik dan mental di klub barunya.
LIVERPOOL – Liga Primer 2019/20 memasuki jeda dua pekan terkait agenda internasional. Sebagian skuat Liverpool pun berpencar untuk memperkuat  negaranya masing-masing. Sementara, yang tidak dipanggil tim nasional (timnas) bertahan di kamp pelatihan. Termasuk, Adrian San Miguel del Castillo yang tetap berada di Melwood di bawah bimbingan pelatih Juergen Klopp.

Kiper 32 tahun ini direkrut dari West Ham United pada 5 Agustus lalu dengan bebas transfer. Yang menarik, empat hari berselang, Adrian sudah langsung mendapat kepercayaan Klopp saat menghadapi Norwich City. Itu karena cederanya kiper utama, Alisson Becker yang hingga kini belum diketahui kapan kembali.




Baca Juga :
- Chelsea Ngebet Dapat Servis Werner, tapi Striker Leipzig Justru Tertarik ke Liverpool
- Roma Minta Liverpool Pinjamkan Shaqiri




Sejak saat itu, Adrian selalu tampil dalam empat laga di Liga Primer. Penjaga gawang berkebangsaan Spanyol ini juga jadi pahlawan saat Liverpool menjuarai Piala Super Eropa. Itu berkat aksinya mementahkan eksekusi striker Chelsea, Tammy Abraham dalam adu penalti yang berujung kemenangan 5-4 untuk The Reds.

Sejauh ini, penampilan Adrian tergolong stabil. Terlepas melakukan blunder saat menang 2-1 atas Southampton pada 17 Agustus lalu. Klopp menilai, Adrian layak sebagai pelapis Alisson. Itu mengapa, dia ingin Adrian berada di kamp pelatihan selama jeda kompetisi ini untuk mempercepat standardisasi di bawah mistar gawang Liverpool.


Baca Juga :
- Jadwal Siaran Langsung Liga Inggris, Duel Menarik Liverpool vs Manchester United
- Rashford Pakai Mesin Portabel Agar Bisa Fit Lawan Liverpool


“Alisson dalam pemulihan. Jadi, masih butuh waktu. Seperti yang terjadi pada atlet profesional lainnya. Otot betis penting untuk melompat. Bagi kiper, itu yang selalu dilakukannya. Tentu, proses penyembuhan Alisson butuh waktu,” kata Klopp.

“Namun, terima kasih Tuhan. Kami memiliki Adrian yang tepat sebagai kiper. Sekarang, dia tampil bagus. Sejauh ini, saya sangat senang dengan penampilannya,” pelatih berpaspor Jerman ini menambahkan.

Klopp berharap, Adrian bisa lebih matang lagi. Itu jadi alasan dia tetap meminta Adrian berada di Melwood kendati pemain yang tidak dipanggil timnas dapat jatah libur. Bagi Klopp, jeda kompetisi ini tepat untuk meningkatkan performa Adrian.

“Dia pemain yang bagus. Memiliki refleks dalam mengamankan gawangnya. Itu jadi solusi yang benar-benar bagus untuk kami. Meski, tentu saja akan lebih baik jika Alisson ada. Namun, kami tahu itu butuh waktu,” Klopp menjelaskan dengan lugas.

Jadwal Padat

Faktanya, Adrian butuh adaptasi lebih lanjut mengingat proses kehadirannya hingga debut bersama Liverpool tergolong singkat. Keberadaannya tidak sekadar jadi pelapis Alisson saja. Melainkan, sebagai alternatif di bawah mistar mengingat padatnya jadwal Liverpool pada empat kompetisi berbeda di Liga Primer, Piala FA, Piala Liga, dan Liga Champions.

Bahkan, Desember mendatang, The Reds akan terbang ke Qatar untuk menghadapi Piala Dunia Klub 2019. Adrian bisa jadi opsi Klopp di luar Liga Primer atau Liga Champions. Tak heran jika Adrian harus merelakan waktu liburnya dipangkas demi meningkatkan performa ideal sesuai standar Klopp.*CHOIRUL HUDA DARI BERBAGAI SUMBER


Rapor Adrian di Liga Primer Musim Ini
Pertandingan: 4
Menit: 321
Kebobolan: 3
Clean sheet: 1
Penyelamatan: 9
Blunder: 1
 

loading...
T
Penulis
Tri Cahyo Nugroho
news
news