news
LIGA INTERNASIONAL
Timnas Wanita Amerika Serikat Pertimbangkan Tunjuk Phil Neville Sebagai Pelatih
03 September 2019 19:49 WIB
berita
Foto: istimewa
WASHINGTON - Timnas Wanita Amerika Serikat saat ini sedang kalang kabut. Itu karena pelatih mereka, Jill Ellis, tengah mempertimbangkan mundur dari kursi kepelatihan.

Jill Ellis sendiri sudah menjadi pelatih Timnas Wanita Amerika sejak 2014 silam. Wanita berusia 52 tahun itu pun sukses membawa negeri Paman Sam juara Piala Dunia Wanita di 2 edisi, 2015 dan 2019.




Baca Juga :
- Bersinar di Timnas Inggris, Bek Leicester Ini Kian Buat Chelsea Tergiur
- Striker Spurs Ini Lebih Baik daripada Beberapa Legenda Inggris




Usai Piala Dunia Wanita 2019 tersebut, Ellis dikabarkan sedang mempertimbangkan untuk mundur dari kursi kepelatihan. Bahkan, Ellis dikabarkan telah menolak kesempatan untuk melatih Timnas Wanita Amerika di Olimpiade 2020 Tokyo mendatang.

Akhirnya, federasi sepak bola Amerika pun langsung bergerak cepat untuk mencari pengganti Ellis. Satu nama pun mencuat ke permukaan, yakni Phil Neville.


Baca Juga :
- Sancho Siap Jadi Andalan Inggris Lagi
- Ditunjuk Jadi Pelatih Timnas Putri Amerika, Vlatko Andonovski Banjir Pujian dari Pemain


Adik dari Gary Neville ini tengah menjabat sebagai pelatih Timnas Wanita Inggris. Phil Neville dikontrak oleh FA sebagai pelatih Timnas Inggris sampai 2021 mendatang.

Federasi sepak bola Amerika tertarik untuk menunjuk Neville lantaran Jill Ellis dikabarkan terkesan dengan pekerjaan Neville di Piala Dunia Wanita beberapa bulan lalu. Selain Jill Ellis, staf kepelatihan Timnas Wanita Amerika saat itu juga terkesan dengan pekerjaan pelatih berusia 42 tahun tersebut.

Jill Ellis sendiri nantinya memiliki peran untuk menunjuk pelatih Timnas Wanita Amerika selanjutnya. Neville pun bisa saja direkomendasikan oleh Ellis. ***

loading...
M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah
news
news