news
FORMULA 1
Daniel Ricciardo Merasa Tidak Balapan di GP Belgia
02 September 2019 18:50 WIB
berita
Daniel Ricciardo (kanan) memeluk Charles Leclerc usai balapan. Keduanya sama-sama merupakan sahabat dekat Anthoine Hubert / Foto: istimewa
STAVELOT – Pembalap Renault, Daniel Ricciardo, mengaku tidak merasa balapan di Formula 1 GP Belgia, Minggu (1/9) kemarin. Dirinya malah merasa sangat senang saat balapan berakhir, tidak peduli hasilnya.

Ricciardo hanya finis di urutan 14 di GP Belgia kemarin. Namun, dirinya tidak memperdulikan hasil balapan, dan merasa lega saat balapan selesai.




Baca Juga :
- Ricciardo Buka Peluang Tinggalkan Renault
- Leclerc: 2019 Jadi Musim yang Aneh Bagi Ferrari




Itu karena dirinya merasa sedang tidak balapan. Insinden hebat yang memakan korban di ajang feature race Formula 2, sehari sebelum balapan Formula 1 digelar, membuat Ricciardo sempat berniat untuk mundur dari balapan.

Pun begitu, setelah bertemu keluarga Anthoine Hubert, pembalap yang kehilangan nyawanya di insiden tersebut, Ricciardo mengubah pikirannya dan memutuskan balapan. Itu demi menghormati Hubert.


Baca Juga :
- Cepat Rilis Mobil Jadi Strategi Ferrari Jelang F1 2020
- Momen Duo Ferrari Gagal Finis di Balapan GP Brasil


“Saya merasa sangat senang dan lega saat balapan selesai,” ucap pembalap asal Australia tersebut.

“Saya tahu apa yang saya katakan ini akan terdengar aneh di telinga sebagian besar orang. Tapi, satu-satunya cara terbaik untuk memberikan penghormatan terakhir kepadanya (Hubert) adalah dengan balapan.”

“Tapi, saya pikir semua orang di sini tidak ingin balapan, atau bahkan berada di sini. Saya mengutarakan opini saya sendiri, tapi saya yakin bukan hanya saya saja yang berpikir seperti ini,” Ricciardo mengakhiri.

Anthoine Hubert merupakan pembalap junior binaan Renault saat ini. Ricciardo dan pembalap muda asal Prancis tersebut diketahui memiliki hubungan senior-junior yang erat. ***

loading...
M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah
news
news