INFOGRAFIS
Vettel Puas Berperan Sebagai Pembalap Kedua Ferrari di GP Belgia
02 September 2019 16:10 WIB
berita
Foto: Scuderia Ferrari
STAVELOT - Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel, mengaku merasa puas, setelah mengemban peran sebagai 'pembalap kedua' di balapan GP Belgia, Minggu (1/9). Vettel sendiri membalap dengan menahan rivalnya, Lewis Hamilton, sepanjang balapan.

Ferrari sendiri berhasil mearih kemenangan perdananya di Formula 1 musim ini. Si Kuda Jingkrak menang atas nama Charles Leclerc, yang berhasil finis di depan Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas.




Baca Juga :
- Hasil Kualifikasi Formula 1 GP Jepang: Ferrari Start dari Barisan Terdepan
- Vettel: Terlalu Dini untuk Menganggap Leclerc Rekan Terkuat Saya




Namun, kemenangan tersebut terjadi lantaran peran krusial Sebastian Vettel, yang sepanjang balapan menahan laju Hamilton dan membiarkan Leclerc melesat jauh.

Bahkan, sang pembalap rela masuk pit lebih awal ketimbang Charles Leclerc, saat dirinya masih berada di belakang Leclerc.


Baca Juga :
- Leclerc Terkejut Ferrari Lambat di Sesi Latihan
- Insiden Bianchi Membuat Leclerc Kesulitan Lomba di GP Jepang


Usai balapan, Vettel mengaku puas dengan hasil balapan dan perannya di balapan kemarin. Dirinya juga mengunkapkan bahwa senang bisa melayani tim dengan baik.

"Untuk tim saya merasa senang, walaupun secara pribadi saya kurang puas dengan hasil balapan saya," ucap Vettel.

"Tapi secara keseluruhan, saya tidak memiliki kecepatan untuk bisa bersaing di perebutan podium. Jadi yang bsia saya lakukan hanyalah melayani tim dengan baik."

"Saya mencoba menahannya (Hamilton) agar dia kehilangan banyak waktu dan Charles (Leclerc) mendapatkan kenyamanan saat memimpin. Pada akhirnya, peran saya cukup untuk meraih kemenangan," Vettel mengakhiri.

Ya, berkat Vettel, di 4 lap terakhir, Hamilton dan Leclerc memiliki selisih waktu 5 detik. Setelah Vettel disalip Hamilton, saat finis, Leclerc dan Hamilton hanya terpangkas jarak di bawah 1 detik saja. ***

M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah