ONE CHAMPIONSHIP
Berada di Antara Juara Dunia Perkaya Keterampilan Eko Roni 
02 September 2019 15:49 WIB
berita
Eko kini hampir genap setahun menetap di Singapura
JAKARTA - Juara gulat nasional Eko Roni Saputra memang belum mengetahui kapan ia akan kembali ke panggung mixed martial arts (MMA) ONE Championship, namun tak serta merta ia bisa bersantai. 

Setiap hari, ia mengasah kemampuan bersama para atlet elit lainnya di Evolve MMA Singapura, dimana para juara dunia dari berbagai belahan dunia dan disiplin ilmu bela diri berlatih.




Baca Juga :
- Perang Brutal Berdarah-darah Bakal Terulang, Jason 'The Kid' Knight Menyimpan Dendam
- Baru Satu Ronde, Petarung MMA Brasil Ini Minum Bir dari Penonton, Simak Videonya




Eko kini hampir genap setahun menetap di Singapura dan selama kurun waktu tersebut, ia merasakan perkembangan yang signifikan. 

“Saya sangat bersyukur berada di Evolve MMA. Selama di sini saya merasakan perkembangan yang sangat baik. Jika sebelumnya saya hanya mengetahui gulat, sekarang saya belajar BJJ, Muay Thai dan tinju,” ungkap atlet asal Samarinda, Kalimantan Timur ini. 


Baca Juga :
- Harapan Atlet MMA Indonesia Bagi Pemuda Nusantara
- Takdir Olga Rubin Kembali Bertarung Setelah Enam Bulan Melahirkan ... 


Beberapa juara dunia yang bernaung dibawah Evolve MMA termasuk legenda Muay Thai Nong-O Gaiyanghadao dan profesor BJJ Shinya Aoki. 

Berbagi ring yang sama dengan para atlet kelas atas dunia, turut menumbuhkan mental juara Eko Roni, atlet gulat gaya bebas tak terkalahkan di dalam negeri. 

“Disini mereka selalu mengajari saya banyak hal dan bagusnya, tidak ada perlakuan berbeda. Semua saling berbagi keahlian dan motivasi,” tambahnya. 

Dalam karier profesionalnya di dunia gulat, Eko Roni telah mencatatkan rekor 116-10  dan ia telah menyumbangkan berbagai medali bagi bumi pertiwi di berbagai kejuaraan termasuk SEA Games. 

Eko Roni kini telah menanti laga selanjutnya di panggung global setelah melakoni debutnya bulan April lalu. 

news
Penulis
Suryansyah