FORMULA 1
Kemenangan Leclerc di GP Belgia Didedikasikan untuk Anthoine Hubert
02 September 2019 15:50 WIB
berita
Foto: Crash
STAVELOT - Balapan Formula 1 GP Belgia pekan kemarin menjadi balapan yang emosional. Namun, pembalap Ferrari, Charles Leclerc, berhasil meraih kemenangan, di tengah-tengah kesedihan yang sedang menimpa olahraga balap jet darat tersebut.

Balapan feature race Formula 2, yang merupakan ajang 1 kasta di bawah Formula 1, telah memakan korban. Anthoine Hubert, pembalap BWT Arden, harus menghembuskan napas terakhir, setelah mengalami tabrakan hebat.




Baca Juga :
- Momen Charles Leclerc Tabrak Max Verstappen di Lap Pertama GP Jepang
- Tabrak Verstappen, Leclerc: Itu Kesalahan Saya




Balapan sprint race yang harusnya digelar Minggu (1/9) sebelum balapan Formula 1, juga harus dibatalkan, demi menghormati mendiang Hubert. Pekan yang berat bagi seluruh pembalap Formula 1, 2, 3 serta ajang balap lainnya.

Dalam balapan penuh emosi tersebut, Charles Leclerc berhasil memenangkan balapan. Pembalap berusia 21 tahun itu kemudian mendedikasikan kemenangannya untuk Hubert, yang merupakan sahabat dekatnya.


Baca Juga :
- Vettel: Balapan Jadi Lebih Sulit, Mercedes Lebih Cepat
- Leclerc: Vettel Sangat Cepat, Terkejut Karena Start dari Barisan Terdepan


"Kemenangan perdana saya di F1 ini saya dedikasikan untuk Anthoine (Hubert)," ucap Leclerc.

"Ini tentu merupakan kemenangan yang bagus bagi saya, tapi saya sulit menikmati kemenangan di pekan ini," tambahnya.

Ya, ini merupakan kemenangan perdana Leclerc di Formula 1, setelah sebelumnya di balapan GP Bahrain hampir meraih kemenangan, sampai akhirnya mobil Ferrarinya mengalami kendala mesin. ***

M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah