FORMULA 1
Balapan Paling Emosional, Juara GP Belgia Dedikasikan untuk Kematian Anthoine Hubert
02 September 2019 10:34 WIB
berita
Pembalap Ferrari, Charles Leclerc yang memastikan kemenangan di balapan Formula 1 (F1) di Grand Prix (GP) Belgia, Minggu (1/9) juga turut berduka atas kematian Anthoine Hubert.
SPA - Grand Prix Belgia menjadi balapan paling emosional. Hal ini menyusul tragedi kematian pembalap Formula 2, Anthoine Hubert. 

Pembalap Formula 1 Toro Rosso, Pierre Gasley mengatakan Hubert teman masa kecilnya. Naas, Hubert tewas dalam kecelakaan balapan Formula 2, Sabtu (31/9). Pembalap berusia 22 tahun itu memberi gelombang kejut ke seluruh paddock Spa dan komunitas motosport yang lebih luas.




Baca Juga :
- Daftar Juara MotoGP Sepanjang Masa, Marc Marquez Kejar Rossi dan Agostini
- Pacarnya yang Model Ditinggalkan, Pembalap F1 Ini Ingin Fokus untuk Ferrari




Hubert mengalami kecelakaan beruntun di Tikungan 4, Sirkuit Spa-Francorchamps. Hubert sempat bertarung dengan Giuliano Alesi di lap kedua. Alesi kemudian sempat kehilangan kendali atas kendaraannya.

Mobilnya langsung ditabrak pembalap lainnya Juan Manuel Correa yang melaju dengan kecepatan tinggi. Tabrakan keras itu membuat mobil kedua pebalap hancur.


Baca Juga :
- Konsistensi Bottas Bisa Geser Hamilton
- Hamilton Ingin Jajal Batasan Aturan Baru F1


"Saya pikir itu pasti pra-balapan paling emosional yang saya miliki karena Anda belum siap pada usia 22, 23 tahun, untuk menjalani momen seperti ini," jelas Gasly.

"Saya tumbuh dengan orang-orang ini sejak saya berusia tujuh tahun di karting, kami telah menjadi teman sekamar, kami telah tinggal di apartemen yang sama, di kamar yang sama selama enam tahun."

Sementara itu, pembalap Ferrari, Charles Leclerc yang memastikan kemenangan di balapan Formula 1 (F1) di Grand Prix (GP) Belgia, Minggu (1/9) juga turut berduka atas kematian Anthoine Hubert.

“Dia adalah teman dekat saya. Saya dedikasikan kemenangan ini untuknya [Hubert]. Kami dibesarkan bersama dan melakukan balapan pertama dengannya. Saya tak bisa sepenuhnya menikmati kemenangan ini,” ujar Leclerc.

Leclerc tetap menjaga posisi terdepan setelah meraih pole position pada kualifikasi Sabtu (31/9). Ia mengalahkan Lewis Hamiltin yang berjarak 0,981 detik di posisi kedua.*

news
Penulis
Suryansyah