news
LIGA INGGRIS
Penampilan Vestergaard lawan MU Menuai Pujian
02 September 2019 15:15 WIB
berita
Bek Southampton Jannik Vestergaard merayakan golnya ke gawang MU, Sabtu (31/8) lalu./AFP
SOUTHAMPTON - Jannik Vestergaard memberikan kinerja luar biasa saat membantu Southampton FC menahan Manchester United FC (MU), 1-1, pada Sabtu (31/8). Bek asal Denmark tersebut menuai pujian dari media-media Inggris setelah sundulannya menaklukkan kiper Setan Merah David De Gea dalam laga di Stadion St Mary’s.

MU memimpin pada awal pertandingan dengan gol winger Daniel James. Namun setelah 58 menit, Vestergaard mampu memenangi duel udara melawan bek tengah MU Victor Lindeloef untuk menyamakan skor. Torehan itu pun menandai gol perdananya bagi The Saints sejak direkrut pada Juli 2018 lalu.  




Baca Juga :
- Ed Woodward Ingin Rekrut Pemain Kelas Dunia Meski Utang MU Meningkat Rp 2,5 Triliun
- Demi Pertahankan Tahith Chong, Manchester United Ajak Sang Pemain Bicara Empat Mata




BT Sports pun memilih bek 27 tahun tersebut sebagai Man of the Match pada laga pekan keempat 2019/20 itu. “Sulit memilih antara Vestergaard atau mitranya di lini pertahanan, Jan Bednarek. Namun peran Vestergaard lebih krusial karena dia membuat Southampton bangkit dan menyamakan skor,” kata mantan bek Arsenal, Martin Keown.

Selain gol yang luar biasa, Vestergaard juga memberikankan performa defensif yang solid. Hal itu tidak luput dari perhatian pers Inggris. Sky Sports juga memberikan penghargaan Man of the Match kepada Vestergaard dan membuatnya sebagai satu-satunya pemain yang memiliki nilai sembilan (pada skala satu hingga sepuluh).


Baca Juga :
- Afiliasi Alexander-Arnold dan Firmino Vital bagi Liverpool Musim Ini
- Tenggat untuk Pelatih Arsenal Sudah Ditetapkan


Dalam analisanya, Sky Sports menuliskan: “Bek tengah raksasa itu (Vestergaard) bermain dengan tenang di jantung pertahanan dan membantu timnya meraih poin - terutama karena tim mereka bermain dengan sepuluh orang pada 15 menit terakhir dan mendapat tekanan di menit-menit penutupan.”

Yang menarik, Vestergaard yang kelahiran 3 Agustus 1992 di Hvidovre, Denmark, itu harus menunggu hingga 27 pertandingan sebelum akhirnya mencetak gol pertama untuk Southampton. Namun pada akhirnya, mantan bek Hoffenheim, Werder Bremen dan Borussia Moenchengladbach tersebut senang atas penebusan penantian itu.

“Momen seperti ini sudah lama saya nantikan, tapi saya senang akhirnya bisa mencetak gol dan membantu tim untuk meraih poin. Walau saya pikir kami pantas mendapatkan sesuatu dari pertarungan dan mendapatkan hadiah atas kerja keras kami,” kata Vestergaard, bek bertinggi badan 199 cm itu, setelah pertandingan.

Rekan setim Vestergaard, kapten James Ward-Prowse tak ketinggalan memuji “raksasa” tersebut, yang berkat golnya itu menambahkan poin satu untuk Soton. “Kami harus bersabar, dan kemudian si raksasa (Vestergaard) itu muncul dengan sundulan kepala yang fantastis,” kata Ward-Prowse, seperti dikutip dari situs sport.tv2.dk.*NURUL IKA HIDAYATI

 

loading...
I
Penulis
I Gede Ardy E
news
news