news
LIGA 1
Tira Persikabo Belum Move On
02 September 2019 13:45 WIB
berita
BOGOR - Tira Persikabo harus puas membawa pulang satu poin kala ditahan imbang tim tamu Borneo FC 2-2, dalam pertandingan terakhir putaran pertama Liga 1 2019, di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (1/9) malam.

Borneo sempat unggul di babak pertama lewat gol Sihran Amarulloh di menit ke-14. Namun Tira Persikabo berhasil membalikkan kedudukan di babak kedua lewat brace gol Loris Arnaud dimenit ke-57 dan 69.




Baca Juga :
- Borneo FC Ingin Segera Mengunci Posisi Runner Up
- Rahmad Darmawan: Cukup Teco, Indra Sjafri, dan Fakhri Husaini




Di pengujung babak kedua, ketika pertandingan dirasa ingin dimenangkan oleh Tirakabo, Lerby Eliandry yang bermain sebagai pemain pengganti sukses menyamakan kedudukan setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang Tira Perikabo di menit ke-90.

Pelatih Tira Persikabo Rahmad Darmawan mengaku dengan hasil seri ini dirinya tetap mengapresiasi para pemainnya yang pantang menyerah hingga peluit babak kedua dibunyikan.


Baca Juga :
- Usai Mengunci Gelar Juara, Bali United Tetap Kerja Keras untuk Mengejar Rekor Baru
- Pos Dua Liga 1 Juga Menggoda


“Untuk pemain saya puas mereka mampu tampil tidak mudah menyerah dengan bermain ngotot, tapi kami hari ini (kemarin) hadapi lawan yang solid dan bagus mainkan strategi walau babak kedua tadi kami banyak peluang, mereka mainkan dua penyerang dan sudah kami antisipasi dengan baik, tapi kami tidak bisa melawan takdir, hasil yang patut kami syukuri, bahwa kami mampu kembalikan lagi mentalitas pemain, mereka tampil fight hari ini (kemarin),” ujar pelatih yang kerap disapa RD itu.

Sampai saat ini Tira Persikabo memang seperti belum kembali menemukan performa terbaiknya. RD pun tak ingin menyebut jika banyaknya pemain ke timnas membuat performa Tirakabo menurun karena masih banyak pemain yang masih bisa menggantikan pemain yang pergi sementara saat ini.

“Tugas saya menjaga situasi tim ini lebih baik, untuk itu saya harus berikan pengalaman bermain kepada pemain yang selama ini kurang jam bermainnya. Contohnya akhir ini saya terus berikan kesempatan pemain untuk melihatkan kemampuannya seperti, Zoubairou, Herwin, Rezky, dan saya sangat apresiasi dengan permaianan mereka,” ujar RD.

Selain itu, mengenai Prisca Elisa Womsiwor yang sudah bisa bermain bersama Tira Persikabo, namun belum diberi kesempatan bermain, RD mengaku mengenai kondisi itu karena Prisca sendiri sedang dalam tahap adaptasi dengan tim.

“Saya rasa dia baru latihan dua kali, sementara kami ada opsional pemain lain untuk yang kami mainkan, secara taktikal pemain lain tentu akan lebih mengenal, maka dari itu saya butuh Prisca untuk adaptasi terlebih dahulu,” ujar RD.

Sementara itu, pelatih Borneo Mario Gomes merasa senang dengan hasil imbang ini. Borneo berhasil mencuri poin di kandang lawan, menurut Gomes itu pencapaian yang bagus untuk tim.

“Ini poin penting karena pada laga sebelumnya kami baru kalah dari Bali United. Tira kini berada di posisi kedua artinya tim ini sangat bagus di musim ini. Saya bangga dengan pemain, mereka bermain fight hingga kami menyelesaikan laga dengan hasil seri 2-2,” ujar Gomes.*NIZAR GALANG GANDHIMAR

 

loading...
R
Penulis
Rizki Haerullah
news
news