news
LIGA SPANYOL
Berhemat Sudah Pasti dan Ini Dua Keuntungan Lain Neymar Jr Tak Jadi ke Barca
01 September 2019 21:58 WIB
berita
Jose Maria Bartomeu dan Neymar di 2013 saat sang pemain baru datang ke Barca. -TopSkor.Id/Istimdwa-
BARCELONA – Kisah Neymar Jr tampaknya tidak happy ending. FC Barcelona diyakini tidak bisa membawa Neymar dan sang pemain pun akan tetap berada di Paris Saint Germain (PSG) untuk setidaknya di musim 2019/20. Menurut pakar transfer Guillem Ballague, Neymar saat ini sedang dalam kondisi sangat kecewa batal kembali ke Barca.

Di sisi lain, Barca telah berhemat 182 juta paun dan itu dianggap sebagai keputusan yang tepat dari aspek finansial. Soalnya, saat ini Barca sudah punya utang hingga 700 juta euro. Tak terbayangkan jika harus bertambah lantaran hanya demi mendatangkan satu orang pemain.




Baca Juga :
- Barcelona Kehilangan Dembele Hingga Februari Tahun Depan, Begini Reaksi Valverde
- Barca Susah Payah Taklukkan Leganes, Ini Jawaban Pelatih Valverde




Media asal Spanyol, El Confidencial, juga memaparkan dua keuntungan lain yang didapat Barca saat kesepakatan Neymar tak tercapai. Batalnya Neymar ke Barca bisa mencegah Presiden Barca Jose Maria Bartomeu tidak kecewa untuk kali kedua. Dua tahun lalu, Bartomeu begitu kecewa lantaran Neymar menerima pinangan PSG.

Memang, Bartomeu bisa tak terpilih lagi jadi presiden Barca tapi jika terpilih, dia akan harap-harap cemas Neymar tak mengulangi kekonyolan dua tahun lalu. Keuntungan kedua, Barca tak pusing memikirkan kehidupan Neymar di luar lapangan yang berpotensi mengundang masalah.


Baca Juga :
- Gegabah atau Tepat? Juventus Mau Jual Ronaldo di Akhir Musim, Ini Alasannya
- Delapan Faktor yang Membuat Performa Barca Naik dan Turun


Lagi pula, komposisi pemain depan Barca sudah mapan dengan adanya Antoine Griezmann. Pelatih Ernesto Valverde pun bisa memainkan anak-anak La Masia macam Carles Perez dan Ansu Fati.*

loading...
D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!
news
news