LIGA 1
Alasan PSM Depak Eero Markkanen
01 September 2019 15:41 WIB
berita
Foto - LIB
MAKASSAR - PSM Makassar mendepak striker Eero Markkanen pada jendela transfer putaran kedua Shopee Liga 1 1019. Sebagai gantinya, tim Juku Eja telah mendaftarkan Amido Balde untuk mencukupkan slot pemain asing. 

"Pada saat kita mendapatkan empat pemain asing, maka Eero Markkanen otomatis keluar dari tim. Balde sudah didaftarkan dan ini hasil rekomendasi pelatih," kata CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin. 


Baca Juga :
- PSM Main 10 Orang, Perseru BL Hanya Bisa Imbang
- Aaron Evans Blunder, Rekor Kandang PSM Terhenti di Tangan PSIS




Menurut Munafri, pemain berpostur 1,98 meter itu tidak memenuhi kriteria pelatih. Karakter yang dibutuhkan tidak dimiliki pemain asal Finlandia itu. 

"Dari hasil evaluasi pelatih, Markkanen tidak memenuhi target. Sehingga tim pelatih memberi masukan untuk mencari pemain lain. Akhirnya kami ketemulah dengan Balde," beber Munafri. 


Baca Juga :
- PSM Kalah dari PSIS di Mattoangin
- Hadapi PSIS, PSM Siap Lanjutkan Rekor Sempurna di Kandang


Meski tidak lagi mendaftarkan Eero Markkanen, manajemen PSM Makassar belum menentukan nasib sang pemain. Bahkan, Munafri membuka peluang bagi klub lain yang berniat menggunakan jasa Markkanen di putaran kedua musim ini. 

"Opsinya masih tetap terbuka, kita selesai atau memang ada yang mau pinjam silahkan. Tapi di PSM kalau ada satu pemain masuk, secara sendirinya satu akan gugur," kata Munafri.*

news
Penulis
Ari DP
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.
news