FORMULA 1
Pembalapnya Meninggal, Balapan Sprint Formula 2 Dibatalkan
01 September 2019 15:33 WIB
berita
Pembalap BWT Arden, Anthoine Hubert, baru berusia 22 tahun / Foto: F1
STAVELOT – Balapan Formula 2 GP Belgia memakan korban. Pembalap tim BWT Arden, Anthoine Hubert, harus kehilangan nyawanya setelah mengalami insiden hebat.

Insiden tersebut terjadi di gelaran Feature Race Formula 2 GP Belgia, Sabtu (31/8). Mobil Hubert menabrak dinding di lap kedua, sebelum akhirnya terkena hantaman dari mobil Juan Manuel Correa yang ada di belakangnya.




Baca Juga :
- McLaren Ubah Filosofi Dasar jelang F1 2020
- Mercedes: Banyak Kesulitan dan Kesedihan yang Kami Lalui di F1




Karena insiden tersebut, Hubert harus menghembuskan napas terakhirnya. Correa yang juga terlibat dalam insiden dilarikan ke rumah sakit dan menjalankan proses operasi.

Balapan sendiri sempat dihentikan karena insiden ini. Namun, setelah melihat hasilnya, panitia balap memutuskan untuk membatalkan balapan setelah insiden mengerikan di lap kedua tersebut.


Baca Juga :
- Lewis Hamilton Komentari Team Order Ferrari yang Amburadul di GP Rusia 2019
- CEO Mercedes Toto Wolff Tegaskan Lewis Hamilton Ingin Tinggalkan F1


Untuk menghormati Hubert, Formula 2 juga memutuskan untuk membatalkan balapan Sprint Race yang seharusnya digelar hari ini. “Kematian Anthoine Hubert  membuat Formula 1, Formula 2 dan Formula 3 sangat kehilangan,” ucap pernyataan resmi Formula 2.

“Doa dan belasungkawa kami sampaikan untuk keluarga serta kerabat Anthoine. Simpati kami juga kami sampaikan untuk seluruh tim Arden.”

“Sebagai penghormatan, balapan keesokan harinya resmi dibatalkan.” ***

M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah