LIGA SPANYOL
Masuk Daftar Termuda Barca, Ansu Fati Kecil-kecil Cetak Gol tapi Tidak Jaminan Mulus di Karier
01 September 2019 15:12 WIB
berita
Ansu Fati usai mencetak gol ke gawang Osasuna. -TopSkor.Id/Istimewa-
BARCELONA – Ada berkah bagi para alumni La Masia saat beberapa jagoan FC Barcelona cedera. Hingga pekan ketiga, Barca belum bisa diperkuat Lionel Messi dan Luis Suarez karena masih cedera. Pelatih Barca, Ernesto Valvede pun berani memainkan para pemain muda jebolan Akademi La Masia.

Merekalah Carles Perez dan Ansu Fati yang sudah dua laga terakhir dimainkan dan tampil impresif. Terkhusus Fati pemain termuda di Barca yang sedang sangat diperhatikan publik. Saat lawan Osasuna, Fati diberi kesempatan bermain lebih lama ketimbang saat lawan Real Betis.




Baca Juga :
- Prediksi Barca vs Sevilla; Ujian Konsistensi Ada di Laga Ini, Jangan Terlena!
- Bos River Plate Jadi Pilihan Utama, Barcelona Bakal Lengserkan Valverde




Hasilnya sangat memuaskan, Fati yang berasal dari Guinea Bissau itu mencetak satu gol. Jadilah dia masuk ke jajaran pemain Barca termuda yang pernah mencetak gol di ajang La Liga. Tepatnya, ketiga termuda di usia 16 tahun 304 hari. Termuda ada Fabrice Olinga yang mencetak gol di usia 16 tahun 98 hari saat melawan Malaga pada 2010.

Termuda kedua Iker Munian yang mencetak gol ke gawang Athletic Bilbao pada 2009. Muniain mencetak gol di usia 16 tahun 289 hari. Masalahnya, bersinar di usia muda tidak menjamin di perjalanan kariernya. Bahkan, banyak yang bersinar di usia belia tidak moncer di usia matang.


Baca Juga :
- Ego La Pulga! Tidak Akrab dan Sulit Komunikasi dengan Messi, Barca Mau Jual Griezmann
- Koleksi Pemain Afkiran, Fiorentina Tampung Hatem Ben Arfa yang Dilepas Klub Prancis


Salah satunya Bojan Krkic juga begitu. Meski tak semuda Muniain dan Olinga, kariernya tetap tak mulus. Saat ini, Fati telah menjejakan kakinya di kancah profesional dan yang dibutuhkan adalah konsistensi performa. Butuh menit bermain lebih banyak dan rutin mencetak gol di berbagai laga saat dimainkan.*

D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!