UMUM
Kini, Urusan Logistik Tim Nasional Lebih Mudah dan Ringan
01 September 2019 14:43 WIB
berita
Jakarta - PSSI kembali menjali kerjasama dengan salah satu sponsor. Paxel, startup logistik berbasis teknologi pelopor same day delivery antarkota, menjadi partner kolaborasi menjelang babak Pra Piala Dunia 2022.

Paxel akan menangani seluruh kebutuhan logistik Timnas Indonesia, mulai dari keperluan sehari-hari saat latihan, sampai kebutuhan logistik saat pertandingan. Kecepatan, ketepatan, dan keamanan pengiriman logistik menjadi hal yang krusial untuk mendukung performa Timnas Indonesia.




Baca Juga :
- Diego Carlos, “Hulk Sevilla”
- Liga TopSkor U-16, Akhdan "Roberto" Khayri, Bawa Metro Kukusan Promosi ke Liga TopSkor U-16 2019




 “Sebagai startup logistik nasional, Paxel mendukung sepak bola tanah air, lewat keahlian kami, layanan same day delivery antarkota antarprovinsi. Paxel akan memastikan logistik Timnas Indonesia pasti sampai dengan cepat, di manapun lokasi timnas berada. Harapannya Timnas Indonesia dapat fokus berlatih tanpa memusingkan distribusi logistik”, kata CEO Paxel Bryant Christanto, Sabtu (31/8) di Garuda Store.

Logistik selama ini menjadi faktor krusial bagi timnas sepak bola Indonesia. Sebelumnya, PSSI menugaskan seorang kitman untuk mengurus seluruh kebutuhan logistik timnas, seperti mengambil dan mengantarkan kembali perlengkapan dari tempat penyimpanan, lokasi latihan, hingga arena pertandingan.


Baca Juga :
- Liga TopSkor U-16, Kemenangan EDF La Liga atas Putera Selatan Sudah Diprediksi
- Perjuangan Mei Yamaguchi Meraih Kesetaraan di Dunia Seni Bela Diri


Setelah kolaborasi dengan Paxel, kitman cukup menjadwalkan pengiriman lewat kurir Paxel yang akan menjemput dan mengantar barang menggunakan mobil van. Layanan Paxel yang tepat waktu dan aman akan memastikan distribusi logistik Timnas Indonesia berjalan lancar walau perlengkapan harus dikirim ke luar provinsi sekalipun.

Paxel juga menghadirkan smart inventory management, di mana Paxel mendedikasikan satu gudang khusus untuk PSSI di Jakarta Barat. Sementara itu, Deputi Sekretaris Jendral PSSI Marshal Masita mengungkapkan, “PSSI menyambut kerja sama ini dengan senang hati. Kami selalu berusaha memperbaiki setiap aspek dari timnas, salah satunya dari segi logistik. Proses belakang layar ini mungkin jarang diketahui publik, tetapi perannya sangat krusial.”

Dengan lancarnya proses persiapan, Marshal berharap Timnas Indonesia bisa fokus berlatih dan bertanding, tanpa harus memikirkan masalah logistik yang kelihatannya sepele, tapi bisa mengganggu konsentrasi pemain.

Kolaborasi logistik antara PSSI dan startup logistik Paxel ini adalah bagian dari kampanye Paxel #AntarkanKebaikan yang sudah berjalan sepanjang 2018.

news
Penulis
Furqon Al Fauzi
For me, Everyday it's a Game Day....