news
UMUM
Eksotisme Pantai Senggigi Jadi Puncak Tim Penjelajah Gowes Nusantara
01 September 2019 12:53 WIB
berita
Tim Jelajah Gowes Nusantara menempuh jarak 3.400 dari Merauke hingga ke Mataram
SENGGIGI – Ribuan penggemar sepeda tumpah ruah di sisi Pantai Senggigi, Lombok Barat. Mereka serempak menggowes Nusantara, Minggu (1/9/2019) pagi.  

Usai bendera start dikibaskan oleh Deputi III Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora RI, Raden Isnanta, peserta menyusuri jalan-jalan di sisi pantai Senggigi, sambil menikmati eksotisme pantai tersebut. Pemandangan indah di sepanjang pantai Senggigi menambah gairah gowesan pedal ribuan peserta. 




Baca Juga :
- Pocari Sweat Jadi Minuman Isotonik Resmi SEA Games 2019
- Elang Muda Tim Pelajar U-18 Indonesia Kehilangan Sayap, Salman Diganjar Cedera




Mereka nampak antusias mengikuti ajang yang digelar oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga bertajuk Ayo Bergerak, Dimana Saja, Kapan Saja, Dengan Siapa Saja itu.

“Kegiatan Gowes Nusantara tak hanya membangun kebersamaan, tapi juga kian menumbuhkan kesadaran akan hidup sehat. Jika fisik sehat, maka masyarakat akan menjadi lebih produktif. Mari kita rutinkan berolahraga, jangan sampai kita diklaim sebagai masyarakat yang malas bergerak,” kata Raden Isnanta.


Baca Juga :
- Belum Puas Gilas Sri Lanka 8-0, Pelatih Tim Pelajar U-18 Indonesia Akan Rotasi Pemain Hadapi Korsel
- Menpora: Lestarikan Warisan Budaya, Gelorakan Semangat Ayo Bergerak! 


Pantai Senggigi juga menjadi saksi momen finish bagi tim Jelajah Gowes Nusantara yang telah merampungkan penjelajahan panjang dari 0 Km di Sota, Merauke. 

Tim Jelajah Gowes Nusantara menempuh jarak 3.400 dari Merauke hingga ke Mataram, untuk menuntaskan misi 3 tahun mengarungi ujung barat hingga timur nusantara. 

“Selamat pada tim Jelajah Gowes Nusantara yang telah menuntaskan perjalanan panjang. Tim ini telah merakit dan merajut kebersamaan dan kebhinekaan. Tim ini telah menyaksikan keanekaragaman alam, budaya, dan kuliner nusantara. Semoga ini akan kian meningkatkan kebersamaan kita sebagai sebuah bangsa,” tegas putra kelahiran Kulon Progo itu.

Melalui Gowes Nusantara pula, kegiatan olahraga bisa digabungkan dengan wisata daerah. Dihelatnya Gowes Nusantara etape Lombok di tepi Pantai Senggigi jadi bukti kalau olahraga dan wisata bisa berjalan berdampingan, serta turut pula membangun kebersamaan. 

“Kami memang selalu mengajak masyarakat untuk giat berolahraga. Melalui olahraga, bisa dibangun kebersamaan di kalangan masyarakat nusantara,” ujar Bupati Lombok Barat Fauzan Khalid.*

loading...
news
Penulis
Suryansyah
news
news