FORMULA 1
Sirkuit Spa Telan Korban! Pembalap F2 Tewas Akibat Kecelakan Mengerikan
01 September 2019 12:28 WIB
berita
Pembalap berusia 22 tahun tewas setelah mobilnya terlibat benturan dalam kecepatan tinggi
SPA - Sirtkuit Spa-Francorchamps, Belgia, memakan korban nyawa. Pembalap Formula 2 Antoine Hubert meninggal dunia. Juan-Manuel Correa dirawat di rumah sakit setelah kecelakaan mengerikan.

Pembalap berusia 22 tahun tewas setelah mobilnya terlibat benturan dalam kecepatan tinggi. Insiden mengerikan itu terjadi di GP Belgia pada Sabtu (31/8) malam.




Baca Juga :
- McLaren Ubah Filosofi Dasar jelang F1 2020
- Aguero Kecelakaan, Mobilnya Ringsek, Untung Sang Pemain Tidak Terluka




Hubert kehilangan kendali mobilnya dan menabrak dinding pembatas. Saat mobilnya kembali ke lintasan dari belakang melaju mobil Juan Manuel Correa yang berusaha menghindari mobil Guiliano Alesi.

Tabrakan keras tak terhindarkan. Mobil Hubert terleh menjadi dua bagian. Pembalap Prancis berusia 22 tahun meninggal dunia. Sedangkan mobil Correa terpental hingga terbalik. Bagian depan rusak parah. 


Baca Juga :
- Mercedes: Banyak Kesulitan dan Kesedihan yang Kami Lalui di F1
- Lewis Hamilton Komentari Team Order Ferrari yang Amburadul di GP Rusia 2019


Juan Manuel Correa dalam kondisi stabil dan dirawat di rumah sakit. Namun satu setengah jam setelah insiden tersebut, Hubert meninggal dunia. Kabar duka ini disampaikan oleh Federasi Otomotif Internasional (FIA).

"Federasi Internationale de l'Automobile (FIA) dengan rasa duka memberi tahu bahwa insiden serius melibatkan mobil nomor 12, nomor 19 dan nomor 20 terjadi pada pada pukul 17:07, Sabtu (31/08/19). Insiden ini terjadi dalam Balapan Formula FIA 2 di Spa-Francorchamps, pada seri ke-17 musim ini," jelas pihak FIA dikutip dari Independent.

Lewis Hamilton akan memimpin komunitas Formula Satu berkabung. Mereka menundukkan kepalanya sebelum Grand Prix Belgia, Minggu (1/9).*
 

news
Penulis
Suryansyah