FORMULA 1
Lewis Hamilton Terlempar ke Urutan 6, Vettel Ogah Jemawa
31 August 2019 15:05 WIB
berita
Sebastian Vettel berada di depan latihan bebas pertama GP Belgia di Sirkuit Spa-Francorchamps.
SPA- Scuderia Ferrari dominasi latihan bebas pertama GP Belgia di Sirkuit Spa-Francorchamps. Sebastian Vettel berada di depan. Diikuti rekannya, Charles Leclerc.

Pembalap Jerman itu mengukir waktu 1 menit 44.57 detik. Vettel lebeih cepat 0.214 detik dari Leclerc. Tempat ketiga diambil pembalap Astin Martin Red Bull Racing Honda, Max Verstappen. Sementara itu juara dunia Lewis Hamilton terlempar ke urutan keenam. 




Baca Juga :
- McLaren Ubah Filosofi Dasar jelang F1 2020
- Mercedes: Banyak Kesulitan dan Kesedihan yang Kami Lalui di F1




Vettel dan Leclerc pun diprediksi bakal melaju di balapan sesungguhnya, Minggu (1/9). Lewis Hamilton dan Max Verstappen memuji dan mewaspadai kecepatan duet tim Kuda Jingkrak tersebut.

Tapi, dia ogah jemawa. Menurutnya hasil pada latihan bebas bukan lah hal yang utama untuk dijadikan patokan performa pada race nanti.


Baca Juga :
- Momen Charles Leclerc Tabrak Max Verstappen di Lap Pertama GP Jepang
- Tabrak Verstappen, Leclerc: Itu Kesalahan Saya


“Saya pikir margin waktunya tidak benar. Saya tidak tahu apa yang dilakukan oleh pembalap lain. Kami sudah sering mendapati diri kami lebih cepat dari siapa pun pada sesi Jumat, jadi saya tidak akan dibutakan oleh itu,” terang Vettel seperti dikutip dari GP Blog.

“Kami harus menunggu sampai besok malam dan terutama pada hari Minggu di mana hari itu adalah hari terpenting,” tambahnya.

Sebastian Vettel musim ini tampil di bawah performa terbaik. Pada paruh pertama musim 2019, pembalap asal Jerman sama sekali belum pernah memenangkan balapan. Kendati demikian, Vettel berhasil finis di zona podium sebanyak enam kali.*

news
Penulis
Suryansyah