news
UMUM
Harapan Atlet MMA Indonesia Bagi Pemuda Nusantara
31 August 2019 11:17 WIB
berita
Anthony “The Archangel” Engelen mengerti bahwa peran pemuda sangat vital dalam perkembangan suatu negara.
JAKARTA - Agustus merupakan bulan spesial bagi anak muda karena pada bulan inilah Hari Pemuda Sedunia diperingati untuk merayakan peran pemuda dan pemudi dalam mendorong perubahan.

Sejak Sidang Umum PBB pada tahun 1999, tanggal 12 Agustus diperingati sebagai Hari Pemuda Sedunia. Hari peringatan tersebut juga digagas untuk meningkatkan kepedulian akan berbagai tantangan dan masalah yang dihadapi generasi muda di dunia. Menurut data PBB, saat ini ada sekitar 1,8 miliar anak muda usia 10 hingga 24 tahun di dunia. 




Baca Juga :
- Bagaimana Anthony Engelen Membaca Ruang Ketika Berlaga di ONE Championship
- Wakili Indonesia, Petarung Indonesia Ini Bangga




Dari jumlah tersebut, menurut PBB, lebih dari separuh generasi muda berusia enam sampai 14 tahun masih belum bisa membaca dan berhitung; walaupun aktif bersekolah. Karena itulah, peringatan Hari Pemuda Sedunia tahun ini menekankan fokus pada pentingnya pendidikan.

Sebagai seorang atlet seni bela diri campuran (MMA), Anthony “The Archangel” Engelen mengerti bahwa peran pemuda sangat vital dalam perkembangan suatu negara. Mereka adalah generasi penerus yang akan menentukan arah serta nasib bangsa. 


Baca Juga :
- Anthony Engelen Ulas Cara Naik & Turunkan Berat Badan Jelang Berlaga
- Eko Roni Ungkap Kuncian yang Paling Dihindari


Ia pun kerap terlibat dalam kegiatan kepemudaan sebagai bentuk kontribusinya terhadap bangsa. Salah satu kontribusi yang bisa ia berikan bagi para pemuda ialah mengajarkan ilmu yang telah melekat kedalam dirinya – bela diri. Sebelum terjun total ke dunia MMA profesional, Anthony sudah lama mengajar Brazilian Jiu Jitsu untuk anak-anak.

“Saya pernah jadi pembicara dalam berbagai seminar anak muda, lalu juga mengajar kelas anak-anak baik untuk reguler maupun sesi private,” tutur atlet yang berlaga di dalam divisi featherweight ONE Championship ini. 

“Selain aspek bela diri, saya juga mengajarkan sedikit hal-hal perkembangan dasar, kemampuan sosial, serta memotivasi anak-anak ini agar semakin tangguh. Jika mereka kesulitan, bagaimana cara melaluinya dan mengajarkan bagaimana saling menghargai.”

Anthony merasa beruntung bahwa kepeduliannya terhadap generasi penerus bangsa mendapat dukungan pernuh dari organisasi tempatnya bernaung.

“Bersama ONE Championship, kami mengunjungi beberapa panti asuhan dan bercerita tentang perjalanan kami. Saya membagikan motivasi agar mereka bisa meraih hidup lebih baik. Saya selalu bersedia membantu anak muda dalam cara apapun,” urainya.*
 

loading...
news
Penulis
Suryansyah
news
news