news
KICK OFF
Jalan Terjal Liverpool
31 August 2019 04:03 WIB
berita
LIVERPOOL akan menghadapi jalan cukup terjal dalam upaya mempertahankan gelar Liga Champions. Tim yang harus mereka waspadai di Grup E adalah Napoli. Ya, kedua tim memiliki ciri khas permainan yang sebenarnya sama: cepat, atraktif, dan kuat dalam menyerang. Pelatih Liverpool, Juergen Klopp pun sudah mengenal karakteristik permainan I Partenopei.

Seperti musim lalu, keduanya kembali bertemu dan sudah saling mengenal. Di San Paolo, Napoli, pasukan Klopp pernah dibuat frustrasi oleh I Partenopei setelah serangan mereka yang dahsyat justru tidak berfungsi sama sekali. Liverpool tidak mampu menorehkan satu gol pun dalam pertandingan ini. Tentu saja, ini merupakan fakta yang tidak biasa. Sebaliknya, Napoli ketika itu melalui Lorenzo Insigne, berhasil tampil sebagai pemenang, karena gol telat menit ke-90.




Baca Juga :
- Kekuatan Barca Bakal Lebih Dahsyat
- Conte Mampu Membuat Pemain Bangkit




Itu merupakan kekalahan yang menyakitkan. Membuat pasukan Liverpool harus mengeluarkan kekuatan mereka hanya untuk mencari sebuah gol, tapi gagal. “Saya yakin tidak pernah terjadi dalam karier saya di sebuah klub, tim saya tidak mampu melepaskan tembakan ke gawang,” kata Klopp, ketika itu. Kemenangan Napoli atas Liverpool merupakan hasil dari taktik Ancelotti, pertandingan yang ditentukan oleh Insigne, mencetak gol di Liga Champions.

Napoli bertemu kembali dengan Liverpool dan Salzburg. Bek Napoli, Kalidou Koulibaly akan bertemu kembali dengan  mantan klubnya, Genk. Dari klub inilah, Koulibaly dibeli Napoli pada 2014 dengan nilai 7 juta euro. Kini, harga bek tersebut mencapai 100 juta euro.


Baca Juga :
- Kini Banyak yang Meragukan Solskjaer
- Gol yang Mengubah Sikap Los Cules


Meski demikian, Liverpool memiliki pertahanan yang kokoh. Alisson Becker yang terpilih sebagai Kiper Terbaik Liga Champions, dan bek Virgil Van Dijk menyabet gelar Pemain Terbaik UEFA, plus bek terbaik pula di Liga Champions musim lalu itu. Kedua pemain tersebut memang vital dalam kesuksesan Liverpool sepanjang musim lalu. 

Van Dijk dianugerahi penghargaan tersebut mengungguli kompatriotnya asal Belanda, Matthijs de Ligt.  Bek 28 tahun itu bahkan mengungguli megabintang Barcelona, Lionel Messi dan megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo.* Irfan Sudrajat

loading...
n
Penulis
nana sumarna
news
news