news
LIGA SPANYOL
Start Meyakinkan Fekir
30 August 2019 07:43 WIB
berita
Penyerang baru Betis, Nabil Fekir mempertontonkan kualitas bintang dalam dua laga pertamanya bersama Los Verdiblancos. –Topskor/Ist
SEVILLA – Sejak kedatanganya dari Olympique Lyonnais, Nabil Fekir menjadi salah satu pemain di La Liga yang menjadi sorotan. Ia merupakan salah satu pemain kelas atas di Eropa, namun secara mengejutkan memilih Real Betis sebagai pelabuhan selanjutnya. Sejauh ini sang pemain berhasil menampilkan performa impresif.

Fekir telah memulai petualangannya di La Liga dengan baik. Dua pertandingan sudah dijalaninya bersama Los Verdiblancos, julukan Betis, dan ia telah menyumbang satu gol. Selain itu Fekir juga mencatatkan statistik gemilang. Penyerang asal Prancis ini menjadi pemain yang paling banyak melakukan dribel di La Liga bersama Denis Suarez (Celta Vigo). Sebuah start meyakinkan bagi pemain yang belum pernah merumput di La Liga.




Baca Juga :
- Fekir Memberi Rubi Oksigen
- Pembukan Pekan 8 La Liga, Real Betis Ditahan Imbang Eibar




Berdasarkan data, Fekir mencatatkan sembilan dribel bola dalam dua pertandingan, atau sebanding dengan Denis Suarez dan unggul dari Goncalo Guedes. Meskipun sempat menjadi sorotan karena sempat tak terlihat ketika melawan Real Valladolid (18/8), tetapi Fekir mulai mendapatkan ritme permainannya secara perlahan. Ini mencerminkan ia tak butuh adaptasi lama di kompetisi sekelas La Liga.

Pelatih Betis, Rubi Ferrer menyatakan bahwa Fekir memiliki kapasitas untuk memperkuat lini depannya. Maka dari itu, Rubi memberikannya kebebasan bergerak di sekitar area serang. Pemain berusia 26 tahun ini lebih sering muncul melalui sisi kanan, meski terkadang ia juga melakukan penetrasi dari tengah.


Baca Juga :
- Duel Kuda Hitam Bentrok di Stadion RB Arena
- Pembuka Pekan 7 La Liga, Villarreal Menang Besar Atas Real Betis 5-1


Fekir berpeluang besar kembali tampil sebagai starter ketika Betis menghadapi CD Leganes pada Sabtu nanti (30/8). Dan kesempatan itu akan ia jadikan untuk tampil lebih baik lagi agar timnya bisa memetik tiga poin pertama di musim ini. Sementara itu di sisi lain, salah satu duet Fekir di lini depan, Borja Iglesias telah menunjukan tanda-tanda perbaikan setelah sebelumnya mengalami cedera ankle di laga melawan Valladolid.

Borja Positif

Borja terlihat sudah menjalani latihan bersama Betis di sesi latihan pada tengah pekan ini. Pada laga melawan Barcelona Borja tak diikutsertakan oleh Rubi. Dan Sekarang peluangnya untuk bermain di pertandingan menghadapi Leganes terbuka lebar.

Kembalinya Borja jelas akan menjadi berita bagus untuk Rubi. Dengan keberadaan mantan penyerang RCD Espanyol itu maka Rubi bisa memainkannya di depan Fekir, seperti ketika melawan Valladolid. Saat melawan Barcelona posisi yang ditinggalkan oleh Borja diisi oleh Loren Moron, dan hasilnya tak terlalu mengesankan karena pergerakan Loren mudah ter-cover.

Selain Borja, Aissa Mandi dikabarkan juga sudah bisa tampil. Bek tengah asal Aljazair tersebut belum memainkan pertandingan bersama Los Verdiblancos karena iabaru saja membela negaranya dan sekaligus membawa juara di ajang Piala Afrika 2019. Ada kemungkinan juga bahwa Rubi akan memainkan Mandi sebagai starter di akhir pekan nanti.* GOGOR HAKIM DARI BERBAGAI SUMBER

 

loading...
D
Penulis
Dini Wulandari
news
news