news
KICK OFF
Kekuatan Barca Bakal Lebih Dahsyat
23 August 2019 04:02 WIB
berita
BARCELONA dalam waktu dekat akan memiliki empat penyerang terbaik yang akan membuat pasukan Ernesto Valverde semakin kuat. Di depan Luis Suarez sebagai penyerang, lalu di belakang bintang asal Uruguay tersebut ada Antoine Griezmann, Lionel Messi, dan Neymar. Dengan pola tersebut, Barcelona kemungkinan besar bisa menggunakan pola 4-2-3-1. Kombinasi keempat bintang ini dari segi produktivitas tentu pula sangat menakutkan.

Neymar total menorehkan 23 gol dalam semua ajang pada musim lalu. Griezmann mencetak 21 gol untuk Atletico Madrid pada 2018/19. Suarez 25 gol dan Messi 51 gol. Total, kombinasi keempat penyerang ini telah menorehkan 120 gol pada 2018/19. Itu sebuah angka yang memang memberikan jaminan bahwa lini depan Los Azulgrana akan membuat mimpi buruk bagi para lawan-lawan mereka. Tentu saja, Valverde dapat menurunkan mereka dengan cara rotasi. Yang praktis tidak akan pernah terkena rotasi adalah Messi.




Baca Juga :
- Jalan Terjal Liverpool
- Conte Mampu Membuat Pemain Bangkit




Pemain yang masih dalam proses penyembuhan cedera ini tentu salah satu yang paling senang dengan kehadiran Neymar. Ya, meski belum terjadi kesepakatan hingga kemarin, tapi peluang bintang asal Brasil tersebut ke Barcelona sudah semakin dekat. Ada negosiasi di antara Barcelona dan klub pemilik Neymar, Paris Saint Germain. Yang menarik, besar kemungkinan pula keputusan Barcelona mendatangkan Neymar sebagai upaya mereka mencegah sang pemain ke Real Madrid.

Jika Neymar ke Madrid, Los Merengues tentu akan semakin kuat. Itu yang tidak diinginkan klub asal Katalunya tersebut. Upaya Barcelona mendatangkan Neymar memang harus dilalui dengan situasi yang berliku. Dari tawaran mereka yang ditolak sampai akhirnya ada kemungkinan sang pemain bergabung ke Barca dengan status pinjaman. Ya, Barcelona tidak menyerah karena mereka tidak ingin Madrid menambah status mereka pada musim  ini dengan bintang berkelas lainnya setelah mendapatkan Eden Hazard dari Chelsea.


Baca Juga :
- Kini Banyak yang Meragukan Solskjaer
- Gol yang Mengubah Sikap Los Cules


Upaya Barcelona pun diperlihatkan dengan siap memberikan Ousmane Dembele. Dembele kabarnya digunakan Barcelona sebagai bagian dari transfer Neymar. Pihak PSG pun sudah setuju dengan skenario tersebut. Saat ini, Barcelona harus meyakinkan sang pemain (Dembele) agar bersedia kembali bermain di Ligue 1. Ini tentu menjadi ironis untuk pemain muda seperti Dembele. Meski demikian, kondisi Dembele yang kerap cedera membuat dirinya harus berkompromi dengan situasi tersebut.*Irfan Sudrajat

loading...
n
Penulis
nana sumarna
news
news