news
UMUM
Ini Rekor Pertemuan Indonesia Vs Malaysia Sejak 1957
29 August 2019 18:50 WIB
berita
Foto - Dok. PSSI
JAKARTA - Timnas Indonesia akan menghadapi Malaysia pada matchday pertama Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022. Pertandingan dijadwalkan berlangsung di Stadion Utama GBK Senayan, Jakarta, Kamis 5 September 2019.

Dalam sejarahnya Indonesia dan Malaysia sudah bertemu sebanyak 95 kali di berbagai ajang. Sejak laga pertama pada 7 September 1957 di Merdeka Tournament, sampai terakhir pada 6 September 2016 dalam uji coba internasional.




Baca Juga :
- Satu Tidak Gablek Paspor, Timnas Indonesia Hanya 22 Pemain ke Malaysia
- Jadwal Siaran Langsung Uji Coba Timnas U-22 Indonesia Vs Iran, Rabu Hari ini




Dalam pertandingan sebanyak itu Indonesia mencatat kemenangan sebanyak 39 kali. Sedangkan Malaysia menang 35 kali. Sisanya berakhir dengan skor seri.

Catatan pertandingan memang hanya sejarah. Tapi bagaimanapun juga sangat penting buat Indonesia memperpanjang rekor kemenangan atas Malaysia.


Baca Juga :
- Timnas U-22 Malaysia Berpeluang Diperkuat Pemain MLS Amerika Serikat
- Dendam Kapten Timnas U-19 Korea Utara Terhadap Indonesia


Saat ini Timnas Indonesia terus mempersiapkan diri jelang laga melawan Malaysia. Pemusatan latihan dipimpin pelatih kepala Simon McMenemy.

Malaysia juga serius. Bahkan mereka menggelar uji coba lebih dahulu melawan Yordania. Sebalum berangkat ke Jakarta menantang Indonesia.*Ari DP

news
Penulis
Ari DP
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.
news
news