TOP FEATURE FOOTBALL
Busuk! Sudah 10 Tahun MU Tak Punya Nomor 7 Jempolan sejak Ronaldo Pergi, Ini Daftarnya
29 August 2019 15:45 WIB
berita
Alexis Sanchez, pemakai nomor 7 di MU yang tak bisa memenuhi ekspektasi. -TopSkor.Id/Istimewa-
BEBERAPA nomor punggung di sebuah tim dianggap sakral. Punya daya magis sehingga pemakainya harus pemain yang spesial. Tren pun beralih dari nomor 10 ke nomor 7. Pemakai nomor ini punya peran ganda. Bisa winger, gelandang serang, atau striker sekalipun.

Memang tak semua klub menempatkan pemakai nomor 7 jadi ikon. Salah satu yang mengagungkan nomor 7 adalah Manchester United (MU). Soalnya, mereka punya Eric Cantona, David Beckham, dan Cristiano Ronaldo. Sayang, urusan nomor 7 MU tak lancar sejak Ronaldo pergi.




Baca Juga :
- Zidane, Pelatih Madrid Terburuk Kedua, Nasibnya Bisa Ditentukan di Laga Ini, Kalah Out!
- Pemain Tidak Pulang, Lanjut French Open dengan Skuat yang Sama, Ini Hasil Undiannya




Akronim CR7 tak berlanjut ke akronim lain lantaran pewaris nomor 7 setelah MU tak bisa memenuhi ekspektasi tim. Artinya, tak ada pemain sehebat Ronaldo yang mampu mengemban tugas sebagai pemakai nomor 7. Mulai dari Michael Owen hingga Alexis Sanchez, para pemakai nomor 7 itu malah minim kontribusi gol.

Pada akhirnya, tak semua pemain bisa mengemban tugas sebagai pemakai 7 dengan sempurna. Ekspektasi awal kerap tak sesuai dengan realita. Terakhir Sanchez yang malah sampai harus pergi untuk dipinjamkan ke FC Internazionale. Kesimpulan maknawi yang bisa diambil, MU telah kehilangan pemain nomor 7 setelah Ronaldo pergi pada 2009.


Baca Juga :
- Courtois Payah! Lebih Banyak Kebobolan daripada Penyelamatan, Statistik di Madrid Buruk
- Terungkap, Pelatih Asal Belanda Ini Punya Perjanjian Melatih Barca Tahun Depan


Saking busuknya, sejak 2009 itu, hanya 14 gol yang disumbangkan lima pemakai nomor 7 di MU. Entah sampai kapan situasi ini berlangsung, tak ada yang bisa memastikan. Berikut daftar pemain pemakai nomor 7 di MU setelah Ronaldo yang performanya tak memenuhi ekspektasi:

Michael Owen (2009-2012): 5 gol
Antonio Valencia (2012-2013): 1 gol
Angel Di Maria (2014-2015): 3 gol
Memphis Depay (2015-2017): 2 gol
Alexis Sanchez (2018-2019): 3 gol

 

D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!