news
TINJU
Maruk! Juara Dunia Kelas Ringan Ini Mau Kuasai Semua Sabuk, Peluangnya Bagus
29 August 2019 11:02 WIB
berita
Vasyl Lomachenko (kiri) saat melawan Anthony Crolla. -TopSkor.Id/Istimewa-
LONDON – Satu pertarungan tinju dunia yang menarik akan dipentaskan pada akhir pekan ini. Tepatnya pada Sabtu (31/8) waktu setempat di The O2 Arena, London. Adalah Vasyl Lomachenko versus Luke Campbell. Ini pertarungan unifikasi gelar yang berpotensi terciptanya juara dunia kelas ringan sejati.

Di pertarungan itu, Lomachenko yang berasal dari Ukraina akan mempertaruhkan sabuk juara yang dimilikinya yaitu WBA Super dan WBO. Lalu, ada gelar lowong di badan tinju IBF yang sabuknya juga diperebutkan di pertarungan itu. Pemenangnya, akan membawa pulang tiga sabuk juara dunia kelas ringan.




Baca Juga :
- Inter vs Roma: Dzeko Masih Demam, Begini Prakiraan Susunan Pemain
- Chelsea Bebas dari Sanksi! Lampard Boleh Belanja Pemain di Januari 2020




“Pertarungan ini makin mendekatkan saya dengan tujuan besar yaitu menguasai semua sabuk di kelas ringan,” kata Lomachenko, 31 tahun. “Saya pernah jadi juara dunia di tiga kelas yang berbeda tapi memiliki empat sabuk sekaligus belum pernah. Saya harus kalahkan Campbell dan mencatatkan nama saya dalam sejarah tinju dunia.”

Lomachenko memang jadi unggulan di pertarungan nanti. Pengalaman dan keunggulan teknik diyakini bakal menghentikan perlawanan Campbell sebelum 12 ronde. Peluang menang Lomachenko terbilang bagus. Begitu pula dengan hasratnya jadi juara dunia kelas ringan sejati.


Baca Juga :
- Empat Modifikasi Jelang lawan MU, Ini Prediksi Formasi Man City, Stones-Mahrez Masuk
- Man City Mau Beli Winger Barca yang Rentan Cedera Ini, Bakal Jadi Mendy 2.0


Jika Lomachenko menang, dia tinggal mengejar satu sabuk lagi yaitu WBC yang saat ini juga sedang lowong. Sangat mungkin dia akan mengajukan permohonan kepada WBC untuk bertarung memperebutkan sabuk tersebut.*

loading...
D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!
news
news