news
LIGA SPANYOL
Jual-Beli Kiper! Navas ke PSG dan Aerola ke Madrid, Bukan Barter atau Tukar Tambah
29 August 2019 08:50 WIB
berita
Alphonse Areola dan Keylor Navas akan bertukar tempat. -TopSkor.Id/Istimewa-
MADRID – Keylor Navas sudah membulatkan tekad untuk pergi dari Real Madrid. Cukuplah semusim dia bersabar jadi kiper kedua padahal sebelumnya Navas adalah pahlawan Madrid. Siapa pun pelatih Madrid, pastilah akan memilih Thibaut Courtois jadi kiper utama. Bahkan, Zinedine Zidane yang dulu sangat mengandalkan Navas.

Tak sulit bagi kiper asal Kosta Rika ini mendapatkan klub baru. Adalah Paris Saint Germain (PSG) yang bersiap menampungnya. Namun, kabar yang dilansir Cadena Cope cukup menarik karena di saat yang bersamaan, PSG juga ingin mengganti komposisi kiper mereka. Setelah Gianluigi Buffon pergi, Alphonse Areola juga mau dilepas.




Baca Juga :
- Hasil Undian Grup Piala Asia Futsal 2020, Indonesia di Grup Keras
- Inter vs Roma: Dzeko Masih Demam, Begini Prakiraan Susunan Pemain




Dalam pemberitaan itu disebutkan Areola akan menuju Madrid. Tentu saja untuk menggantikan posisi Navas sebagai kiper kedua. Tak masalah bagi Areola karena yang penting bisa tetap punya klub, apalagi ini Madrid. Sedangkan bagi Navas tentu saja dia akan jadi kiper utama di PSG.

Uniknya, ini bukan barter atau tukar tambah tapi jual beli normal. Kemungkinan besar, Navas yang terlebih dahulu dijual ke PSG lalu gantian Areola yang dilego ke Madrid. Ini sama persis dengan situasi FC Barcelona dan Valencia saat mereka sama-sama menjual dan membeli kiper satu-sama lain.


Baca Juga :
- Chelsea Bebas dari Sanksi! Lampard Boleh Belanja Pemain di Januari 2020
- Empat Modifikasi Jelang lawan MU, Ini Prediksi Formasi Man City, Stones-Mahrez Masuk


Saat itu, Jasper Cillessen dijual ke Valencia dan Neto ke Barca. Untuk situasi Navas-Areola, ada perbedaan harga. Areola berbanderol 17,5 juta euro sedangkan Navas 10 juta euro.*

loading...
D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!
news
news