BULUTANGKIS
Menpora Beri Apresiasi kepada Peraih Medali Kejuaran Dunia
28 August 2019 16:35 WIB
berita
Menpora Imam Nahrawi memberikan bonus kepada pelatih dan peraih medali di ajang Kejuaraan Dunia BWF 2019 / Foto: Dokumentasi PBSI
JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga RI Imam Nahrawi memberikan apresiasinya kepada para peraih medali di Kejuaraan Dunia 2019. Acara penyerahan bonus dilangsungkan di kantor Kemenpora, pada Rabu (28/8) siang.

Pasangan peraih medali emas Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan masing-masing mendapatkan bonus sebesar Rp. 240 juta. Peraih medali perunggu ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto diberi bonus Rp. 48 juta. Nilai yang sama juga diberikan kepada peraih perunggu ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu. 


Baca Juga :
- Ngawi Diserbu 10 Ribu Peserta Gowes Nusantara
- Rizki/Della Rebut Gelar Juara di Vietnam Open 2019




Kerja keras para pelatih pun juga diapresiasi Menpora. Kepala Pelatih Ganda Putra Herry Iman Pierngadi dan Asisten Pelatih Ganda Putra Aryono Miranat mendapat bonus sebesar Rp. 120 juta untuk raihan medali emas, ditambah Rp. 24 juta untuk medali perunggu. Sedangkan Kepala Pelatih Ganda Putri Eng Hian mendapat bonus sebesar Rp. 24 juta.

“Gelar juara dunia jadi kado terindah bagi Indonesia, apalagi tim perahu naga kita juga juara dunia dengan mengalahkan Amerika Serikat dan Tiongkok,” kata Menpora dalam sambutannya.


Baca Juga :
- Gowes Nusantara di Kendari Tumbuhkan Ekonomi Kreatif
- Kemenpora dan PB FORKI Diminta Tidak Berpihak Soal Sengketa Lemkari


“Semua ini adalah berkat perjuangan atlet, pelatih dan support dari media. Ini jadi kesempatan bagi para atlet untuk mengumpulkan poin ke olimpiade. Kami selalu mendorong atlet untuk juara, tidak hanya di tingkat Asia Tenggara tapi minimal Asia dan maksimal tingkat dunia,” lanjut Imam. 

Lebih lanjut, Menpora yang hari ini juga memberikan bonus kepada tim para-badminton Indonesia atas raihan gelar di Kejuaraan Dunia Para-Badminton 2019, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada cabang bulutangkis yang terus menerus membuahkan prestasi bagi Indonesia.

“Terima kasih buat bulutangkis, sepakbola harus meniru semangat dan perjuangan para atlet bulutangkis. Saya mau ajak cabang olahraga lain juga untuk memacu prestasi, jangan pernah berhenti untuk memberi kado buat ibu Pertiwi,” tutur Menpora.

Menpora pun menyatakan harapannya agar para peraih medali di kejuaraan dunia bisa mempertahankan konsistensi penampilan mereka dan merebut tiket olimpiade tahun depan di Tokyo, Jepang. Ia juga mengucapkan selamat berjuang kepada para pebulutangkis yang akan berlaga di Chinese Taipei Open 2019 dan China Open 2019. 

M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah
news