LIGA SPANYOL
Benzema Produktif, Dua Gol Satu Assist dari Dua Laga Terakhir
28 August 2019 13:50 WIB
berita
Penyerang Madrid, Karim Benzema sudah mencetak dua gol dan satu assist dari dua laga terakhirnya. – Topskor/Ist
MADRID – Rasa kecewa tak sepenuhnya dirasakan Real Madrid pada kegagalan menang yang dirasakan di jornada kedua La Liga 2019/20, akhir pekan lalu. Pada hasil seri 1-1 menjamu Real Valladolid, ada kebahagiaan terkait Karim Benzema. Sang striker terus bisa membuktikan produktivitasnya dengan menciptakan satu-satunya gol Madrid.

Dua pertandingan resmi sudah dilakoni tim berjuluk Los Merengues, dan sudah ada dua pula gol yang diciptakan oleh Benzema. Ia bahkan juga menyumbang satu assist pada kemenangan tandang 3-1 atas Celta Vigo di pekan pembuka. Dengan raihannya itu, kini striker asal Prancis ini punya 224 gol untuk tim ibu kota, yang 150-nya di La Liga.




Baca Juga :
- Update Klasemen La Liga Spanyol, Senin Dini Hari WIB
- Reaksi Zidane Usai Real Madrid Kalah dari Mallorca




Ia adalah pemain asal Prancis pertama dalam sejarah Liga Spanyol yang mampu mengemas jumlah gol tersebut. Di Madrid, Benzema menjadi pencetak gol terbanyak ketujuh di liga. Ia hanya kalah dari 311 gol Cristiano Ronaldo, Raul Gonzalez (228 gol), Alfredo Di Stefano (216), Carlos Satillana (186), Hugo Sanchez (164), dan Ferenc Puskas (156).

Eks ujung tombak Olympique Lyon ini mencatatkan 150 gol La Liga dari 314 laga yang dilakoni sejak bergabung 9 Juli 2009. Sementara para pemain yang ada di atasnya dalam tabel, menciptakan jumlah gol di liga itu dengan menjalani 292 (Ronaldo), 550 (Raul), 282 (Di Stefano), 461 (Santillana), 207 (Hugo), dan 180 (Puskas) pertandingan.


Baca Juga :
- Update Klasemen La Liga Spanyol Pekan 9, Minggu Dini Hari WIB
- Libas Osasuna, Granada Tekan Real Madrid dan Barcelona


Untuk tim yang menjadi “korbannya”, sudah ada 34 klub Spanyol berbeda yang sudah dibobol oleh Benzema. Semua lawan yang dihadapinya selalu berhasil dirobek jala gawangnya. Athletic Bilbao jadi musuh yang paling banyak merasakan golnya; 11 (dari 16 pertandingan), dan disusul dengan 10 gol (dari 10 laga) menghadapi Getafe CF.

Satu hal lain yang dibuktikan striker 31 tahun dengan pencapaiannya ini adalah ia terus mengalami lonjakan pasca kepergian megabintang klub Cristiano Ronaldo (10 Juli 2018). Sejatinya sejak musim lalu striker berdarah Aljazair ini sudah bisa mencuat namanya. Tapi sebagian kalangan menilai itu karena pemain lain sedang menurun.

Sekarang Benzema menjawab, dengan memertegas peran besarnya untuk Los Merengues. Selalu mencetak gol tiap laga, terlibat di tiga gol di dua pertandingan, dan terus menjadi sosok penting baik di dalam maupun di luar lapangan. Pergerakan yang lebih bebas ditunjukkannya tanpa Ronaldo, sehingga bisa menghasilkan lebih banyak.* TAUFANI RAHMANDA DARI BERBAGAI SUMBER

 

ANGKA

6

Untuk total di seluruh kompetisi resmi, 224 gol yang telah dicetaknya membuat Benzema ada di urutan enam terbaik dalam sejarah Madrid. Di belakang Ronaldo (450 gol), Raul (323), Di Stefano (308), Santillana (290), dan Puskas (242).

D
Penulis
Dini Wulandari