LIGA ITALIA
Immobile-Correa Jaminan Gol Lazio
28 August 2019 14:34 WIB
berita
Ciro Immobile dan Joaquin Correa simbol serangan Lazio yang baru-Topskor.id/istimewa-
ROMA – Dua musim lampau, SS Lazio mengawali laga kompetitif dengan mencetak tiga gol (Piala Super Italia versus Juventus FC) kemudian tumbuh jadi tim paling produktif di Seri A (89 gol). Minggu (25/8), indikasi serupa kembali terlihat, lewat gelontoran trigol ke gawang UC Sampdoria di pekan pembuka liga domestik. Harapannya, permainan ofensif macam ini bisa bertahan sampai pertandingan pamungkas.

Wajar bila ekspektasi tersebut muncul. Musim lalu, tim asuhan Simone Inzaghi seperti kehilangan taji, begitu kesulitan untuk merobek gawang lawan. Kerja keras dan pembenahan pun dilakukan sepanjang pramusim, terlihat dari 59 gol yang lahir dalam 9 laga ujicoba. Kini, I Biancocelesti sudah mendapatkan lagi feel di kotak penalti, siap mengancam pertahanan lawan.




Baca Juga :
- Update Klasemen Liga Italia Serie A Pekan 8, Minggu Dini Hari WIB
- Era Pioli pun Dimulai




Menemukan pasangan serasi di lini depan merupakan salah satu rahasia Lazio. Ciro Immobile dan Joaquin Correa bermain impresif, berbagi gol ke gawang Sampdoria. Attaccante itu melesakkan doppietta, melambungkan koleksinya jadi lebih dari 100 gol di Seri A. Setelah redup musim lalu, striker internasional Italia ini menemukan kembali insting predatornya.

Sementara Correa melanjutkan performa memgesankan yang telah dibangun sejak debutnya di Olimpico. Dia adalah top scorer Lazio selama pramusim (13 gol), sekarang juga ikut meramaikan pesta di Marassi. Pemuda asal Argentina itu bukan hanya memiliki kecepatan dan dribel mematikan, tapi juga penyelesaian akhir yang dingin.


Baca Juga :
- Misi Kembali ke Jalur Scudetto
- Atalanta Mencari Kado Ulang Tahun


Immobile dan Correa, kombinasi yang saling melengkapi telah lahir di baris serang Lazio. Mereka sangat klop main bersama, selalu mencari satu sama lain, bertukar umpan dan peluang. Dua pemain ini suka bergerak di area, mampu menarik perhatian untuk membebaskan rekan lain, juga hebat dalam melakukan variasi yang membingungkan lawan.

Musim lalu, kerja sama Immobile-Correa sedikit terganggu dengan cedera yang dialami Ciro. Sekarang, semua mulai berfungsi. Jangan lupakan pula keberadaan Felipe Caicedo, striker yang kerap membuat perbedaan di momen tak terduga. Pria asal Ekuador itu siap menandatangani perpanjangan kontrak sampai 2022, ingin terus membantu Lazio mewujudkan ambisi ke Liga Champions.

Kehebatan lini depan I Biancocelesti tentu tak lepas dari peran para pendukung di lapangan. Mulai dari energi dan kekuatan Sergej Milinkovic-Savic, kreativitas Luis Alberto, juga umpan-umpan terukur Manuel Lazzari dan Senad Lulic dari sayap. Inilah modal Lazio untuk menghadapi derbi melawan AS Roma, akhir pekan nanti. Sebuah pertandingan penting yang bisa menentukan langkah di Seri A.

Jantung Pavlovic

Peresmian Strahinja Pavlovic sebagai pemain Lazio tampaknya mesti ditunda. Pasalnya, bek Partizan Belgrade itu ditengarai mengalami masalah pada jantung. Oleh karena itu, selama beberapa hari ini, dia hanya menjalani pemeriksaan secara intensif di Klinik Paideia.

Akan sangat disayangkan kalau operasi mercato gagal. Bagi The Black and White, mereka kehilangan potensi pemasukan 5,5 juta euro (sekira Rp87 miliar). Sebaliknya Lazio urung menggaet bek sentral masa depan.* Dari berbagai sumber

X
Penulis
Xaveria Yunita