news
LIGA SPANYOL
Messi Memberkati Ansu
27 August 2019 13:55 WIB
berita
Lionel Messi memeluk Ansu Fati setelah pemain 16 tahun berdebut dengan Barcelona melawan Betis.-Topskor/Ist
BARCELONA – Meski belum juga bisa membela FC Barcelona, Lionel Messi kali ini bisa menikmati pertandingan timnya itu dengan bahagia. Kemenangan telak 5-2 atas Real Betis dirayakan dengan senyum lebar dari bangku penonton bersama anak-anaknya. Di sebelah juga ada sahabatnya Luis Suarez (pun dengan anaknya) yang juga tak bisa main.

Perayaan pun berlanjut pasca laga yang dimainkan Mingu (25/8) atau Senin dini hari WIB itu. Selain yang tak disorot kamera di ruang ganti klub, sang mega bintang tak kelewatan membagi kebahagiaan di jejaring sosial. Dan yang menjadi fokus utamanya adalah para pemain muda yang berkesempatan tampil di tengah krisis penyerang.




Baca Juga :
- Inti Tengah Barca
- Messi Mau Lawan Uruguay




Di Instagram, Messi bahkan secara khusus mengunggah foto dirinya memeluk Ansu Fati. Dia seolah memberikan berkatnya kepada pemain 16 tahun yang baru mendapat debut tersebut. “Laga hebat, tiga poin pertama di La Liga, dan sangat senang melihat anak-anak di rumah memenuhi impian mencapai tim utama dan menandai laga resmi di Camp Nou,” tulisnya yang juga menyertai Carles Perez di foto kedua.

Foto pelukan itupun langsung viral, hingga akun resmi klub pun turut ambil bagian dengan berkomentar, “Masa kini dan masa depan”. Ansu sendiri dimainkan oleh pelatih Ernesto Valverde pada menit ke-78 menggantikan Perez. Itu adalah lonjakan luar biasa baginya yang bagian Barca U-19, dan bahkan belum mencicipi Barca B.


Baca Juga :
- Rahasia Tendangan Bebas Messi
- Lionel Messi Hatrick Gol, Barcelona Bungkam Celta Vigo


Karier winger asal Guinea-Bissau ini memang melonjak dalam sepekan terakhir. Pada Rabu (21/8), ia tiba-tiba disertakan ikut latihan di tim senior dan setelah melewati berbagai sesi latihan, namanya turut dimasukkan dalam daftar pemain untuk menjamu Betis di jornada kedua. Tak disangka, debut pun langsung terjadi meski cuma 12 menit.

“Saya melihat orang tua, keluarga saya, yang telah menemani saya untuk sampai ke sini. Saya tetap berada di lapangan (beberapa waktu usai laga) karena tidak percaya, dan sekarang saatnya untuk menikmati momen ini dan terus bekerja keras. Tak ada lagi yang bisa saya ucapkan selain terima kasih,” kata Ansu pada Barcelona TV.

Di sisi lain, unggahan Messi yang justru menyalami Ansu di Instagram kembali menimbulkan pertanyaan terkait hubungannya dengan Griezmann. Di saat pemain rekan Barcelona lainnya mengucapkan selamat kepada penyerang Prancis itu, Messi sama sekali tak menyinggungnya. Bintang Argentina itu dianggap masih menyimpan rasa ketidak sukaan ke eks penyerang Atletico Madrid itu, setelah di musim panas tahun lalu menolak Barca.

Sebelum transfer Grizzi –sapaan Griezmann– rampung, berbagai kabar miring memang kerap muncul terkait hubungan dengan sang megabintang. Seperti ada yang memberitakan bahwa Messi lebih menginginkan klub memulangkan Neymar Junior ketimbang membeli Griezmann, yang nyatanya bisa jadi bintang utama kemengan tim.* TAUFANI RAHMANDA DARI BERBAGAI SUMBER

 

ANGKA

2

Ansu Fati (16 tahun 298 hari) menjadi pemain termuda kedua dalam sejarah Barca yang bermain di La Liga setelah Vicenc Martinez (16 tahun 280 hari) lawan Real Madrid, Oktober 1941.

loading...
D
Penulis
Dini Wulandari
news
news