MOTOGP
Lorenzo Tak Menyangka Bisa Finis di Depan Rider Lain
26 August 2019 16:20 WIB
berita
Foto: Crash
SILVERSTONE – Rider Repsol Honda, Jorge Lorenzo, mengaku tak menyangka bisa finis di depan rider lain dalam balapan MotoGP Britania Raya. Lorenzo sendiri finis di posisi 14.

Jorge Lorenzo yang baru sembuh dari cedera, memulai balapan dari posisi 21. Total rider yang membalap adalah 22 rider.




Baca Juga :
- Hasil Lengkap Kualifikasi MotoGP Jepang: Marquez Pole Position, Rossi Posisi 10
- Zarco Gantikan Nakagami, Indikasi Honda Bakal Depak Lorenzo Menguat




Di akhir balapan, sebanyak 5 rider gagal finis. Lorenzo pun bersaing untuk mengamankan poin, dan berhasil finis di depan Karel Abraham, Tito Rabat dan Takaaki Nakagami.

Usai balapan, eks rider Ducati dan Yamaha itu mengatakan bahwa dirinya tidak pernah menyangka bisa finis di depan rider lain.


Baca Juga :
- Quartararo Disebut-sebut Mengendarai Motor Yamaha Layaknya Lorenzo
- Dovi: Marquez Itu Selain Cepat, Juga Cerdik


“Sebenarnya saya sudah berpikir bahwa saya akan finis di urutan paling belakang,” ucap Lorenzo. “Tapi, setelah saya sadar bahwa saya selalu berada di depan Abraham atau beberapa kali di depan Syahrin (Hafizh), yang sebenarnya lebih cepat dari saya sepanjan pekan ini, saya ternyata bisa bersaing,” tambahnya.

“Tapi pada akhirnya saya harus mengendarai motor dengan halus, karena saya harus bisa mengorganisir ban saya, mengingat saya menggunakan ban medium-medium. Berbeda dengan rider lain yang menggunakan hard-hard,” Lorenzo mengakhiri.

Lorenzo absen harus absen selama 2 bulan dari balapan MotoGP, setelah sebelumnya sempat menderita cedera yang di MotoGP Belanda. ***

 

M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah