BULUTANGKIS
Hendra/Ahsan Tak Menyangka Bisa Jadi Juara Dunia
26 August 2019 15:10 WIB
berita
Foto: Dokumentasi PBSI
BASEL – Sukses besar berhasil diraih oleh pasangan Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan pada Kejuaraan Dunia BWF 2019. Bagaimana tidak, mereka berhasil merebut kembali gelar juara dunia untuk yang ketiga kalinya.

Di final tahun ini, yang berlangsung Minggu (25/8), Hendra/Ahsan bermain menghadapi wakil Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. Mereka pun akhirnya menang dalam pertandingan rubber game, 25-23, 9-21 dan 21-15.


Baca Juga :
- Rizki/Della Rebut Gelar Juara di Vietnam Open 2019
- Yuzu Indonesia Masters 2019 Siap Digelar




Ini menjadi gelar juara dunia ketiga bagi Hendra/Ahsan. Pasalnya, mereka berdua pernah jadi juara dunia pada tahun 2013 di Guangzhou, Tiongkok dan 2015 di Jakarta, Indonesia.

Usai pertandingan, pasangan yang dijuluki The Daddies ini mengaku tidak menyangka bisa kembali menjadi juara dunia. Mereka juga menjadi salah satu pasangan veteran di Kejuaraan Dunia tahun ini.


Baca Juga :
- Setelah Hendra, Kini Ahsan Juga Diguyur Bonus
- JAPFA Antar GM Susanto Wakili Indonesia ke Kejuaraan Dunia


“Tidak menyangka, kita juga tidak mikir ke situ (belum terkalahkan). Yang penting datang ke sini kami mau berjuang. Hasilnya kan kami tidak tahu juga, sekarang masih banyak pemain juga, tapi kami tetap berusaha yang terbaik,” kata Ahsan

“Saya tidak menyangka di tahun 2019 bisa jadi juara di All England dan Juara Dunia.  Semoga ini jadi motivasi saya kedepannya,” ujar Hendra menambahkan.

Catatan lain yang patut dibanggakan oleh keduanya adalah, mereka sama sekali belum pernah menelan kekalahan saat tanding di Kejuaraan Dunia. Setiap kali tampil, mereka selalu menjadi juara dunia. ***

M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah
news