BULUTANGKIS
Gelar Juara Dunia Kado Spesial untuk Hendra Setiawan
26 August 2019 14:12 WIB
berita
Foto: Dokumentasi PBSI
BASEL – Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan baru saja sukses menggondol medali emas Kejuaraan Dunia BWF 2019. Mereka mengalahkan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang) dengan skor 25-23, 9-21, 21-15, pada babak final yang berlangsung di St. Jakobshalle Basel, Swiss.

Gelar juara dunia ini sekaligus menjadi kado yang sangat spesial untuk Hendra Setiawan yang berulang tahun ke-35. Gelar juara semakin terasa spesial, karena ulang tahun Hendra jatuh bersamaan dengan pelaksanaan partai final kemarin (25/8).


Baca Juga :
- Rizki/Della Rebut Gelar Juara di Vietnam Open 2019
- Polemik Berakhir! KPAI Cabut Surat, Audisi Bulutangkis Jalan Terus




“Senang. Jarang-jarang juga kan pas hari H-nya. Biasanya sebelum atau sesudah. Tapi memang kejuaraan penting banyaknya di bulan Agustus,” kata Hendra.

Gelar ini menambah daftar panjang pencapaian Hendra di dunia bulutangkis. Hendra meraih tiga kali juara dunia bersama Ahsan, pada 2013, 2015 dan 2019. Sebelumnya ia juga duduki podium utama World Championships 2007 bersama Markis Kido.


Baca Juga :
- Yuzu Indonesia Masters 2019 Siap Digelar
- Ketua KOI Ingin Satukan Persepsi PB Djarum dan KPAI


“Mudah-mudahan saya dan Ahsan bisa konsisten. Tidak cepat puas dan bisa meraih gelar-gelar lainnya lagi,” kata Hendra mengenai harapannya. ***

M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah
news